― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanMAN Asahan Gelar Seleksi Tes Akademik PPDBM 2024 Jalur Reguler

MAN Asahan Gelar Seleksi Tes Akademik PPDBM 2024 Jalur Reguler

Kisaran (Klik Cerah) – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Asahan, Dra Hj Elda Ayumi MSi, secara resmi membuka pelaksanaan seleksi Tes Akademik Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk jalur pendaftaran reguler, bertempat di Lapangan MAN Asahan, Selasa 21 Mei 2024.

Pembukaan seleksi tes akademik PPDBM TP 2024/2025 tersebut dilaksanakan pukul 07.15 WIB dihadiri seluruh peserta tes akademik jalur pendaftaran reguler dan diikuti segenap pendidik serta tenaga kependidikan MAN Asahan.

Elda Ayumi dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan tes akademik ini diikuti sebanyak 419 orang pendaftar jalur reguler. “Jumlah ruangan yang digunakan untuk tes sebanyak 21 ruangan dan setiap ruangan diisi sebanyak 20 orang peserta, silahkan dilihat daftar namanya dan ikuti sesuai ketentuan yang sudah diatur oleh panitia PPDBM MAN Asahan,” ucapnya.

“Waktu pelaksanaan tes akademik selama 90 menit, dimulai pukul 08.00 s.d 09.30 WIB. Jika nanti pada saat pelaksanaannya terdapat kendala, ananda semua silahkan lapor ke bapak dan ibu pengawas ruangan supaya dibantu untuk mengatasinya. Jika gadget androidnya tidak memungkinkan untuk digunakan, silahkan ananda gunakan laptop yang telah tersedia di ruang laboratorium komputer MAN Asahan, nanti di situ ada petugas yang standby mengawasi,” lanjutnya.

Elda Ayumi mengharapkan pelaksanaan tes akademik PPDBM TP 2024/2025 MAN Asahan ini berjalan lancar, sukses tanpa ada kendala yang berarti dan para pengawas ruang ujian melaksanakan tugasnya dengan baik dengan memberikan panduan kepada peserta ujian jika ada yang kurang dimengerti.

“Sebelum memulai ujian tes akademik, jangan lupa berdoa kepada Allah SWT supaya diberikan kemudahan dan kelancaran serta diberikan hasil yang terbaik. Dan saya doakan ananda semuanya meraih kesuksesan dimasa depan. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, tes akademik PPDBM TP. 2024/2025 MAN Asahan jalur reguler resmi dibuka dan dilaksanakan,” tutupnya.

Seluruh rangkaian tes Penerimaan Peserta didik Baru Madrasah (PPDBM) TP 2024/2025 MAN Asahan telah dilaksanakan, dimulai dari tes baca, tulis, hafalan Quran dan wawancara hingga tes akademik. Dari hasil itu semua, nantinya akan diumumkan pada tanggal 31 Mei 2024 melalui website MAN Asahan. (*/hum)