― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanAsahan 7 Kali Berturut-turut Terima Opini WTP

Asahan 7 Kali Berturut-turut Terima Opini WTP

Medan (Klik Cerah) – Bupati Asahan H Surya BSc menghadiri penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2023 di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, akhir pekan lalu.

Acara diawali dengan penandatanganan berita acara oleh Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Sumatera Utara bersama Bupati Asahan dan Ketua DPRD Kabupaten Asahan sekaligus penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atau LKPD Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2023.

Dalam sambutannnya, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan SE MM Ak CA CSFA, mengapresiasi Kabupaten Asahan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023. Menurutnya, penyerahan LKPD Kabupaten Asahan kali ini dilakukan sebelas hari lebih awal dari waktu yang diberikan.

Ia juga mengucapkan selamat atas prestasi Pemkab Asahan yang telah berturut-turut meraih predikan Wajar Tanpa Pengecualian (ETP). “Selamat kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang kembali raih opini Wajar Tanpa Pengecualian sebanyak tujuh kali berturut-turut,” ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Asahan, H Baharuddin Harahap, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Utara dan para Auditor BPK RI Perwakilan Sumatera Utara yang telah melakukan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan tahun 2023 yang objektif dan profesional.

Di tempat yang sama Bupati Asahan H Surya BSc mengucapkan terimakasih atas berbagai rekomendasi dan arahan yang diberikan oleh BPK Perwakilan Sumatera Utara atas LKPD Kabupaten Asahan Tahun 2023, sehingga Pemerintah Kabupaten Asahan dapat mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Hasil ini merupakan kerja keras dari seluruh pihak terkait, karenanya saya mengucapkan terimakasih dan berharap hal ini terus kita pertahankan di tahun berikutnya,” pungkasnya. (*/kom)