― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanKodim 0208/AS Gelar Garjas Periodik Semester I 2024

Kodim 0208/AS Gelar Garjas Periodik Semester I 2024

Kisaran (Klik Cerah) – Dalam rangka memelihara dan membina fisik secara berkala, Kodim 0208/Asahan melaksanakan test Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester I tahun 2024, Samapta Periodik, UKP dan Pra UKP. Kegiatan ini diikuti 250 orang personel yang dilaksanakan Stadion Mutiara Kisaran Kamis 17 Mei 2024.

Garjas Periodik ini merupakan program rutin dari Komando Atas. Tujuannya untuk mengetahui dan meningkatkan kemampuan fisik para prajurit agar dalam menjalankan tugas pokok dapat berjalan dengan lancar dan maksimal.

Pelaksanaan Garjas ini meliputi Samapta A, yakni lari 12 menit yang dilaksanakan di track lari Stadion Mutiara, Samapta B, yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run serta ketangkasan renang.

Sebelum pelaksanaan, seluruh personel yang mengikuti Garjas wajib mengikuti pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan dari Rumkit Bant 01.08.01 Kisaran, dipimpin oleh Letda CKM Suhendro (Ka Rumkitbant) beserta 5 orang anggota dan 1 orang dokter, yaitu dr Wilda Florentina Siahaan (dokter umum Rumkit Bant), pengisian blangko samapta yang dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan.

Dandim 0208/AS, Letkol Inf Muhamad Bassarewan SHub Int, meminta semua personel melaksanakan Garjas ini dengan baik, penuh semangat dan serius, dengan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan fisik serta mengukur kemampuan para personel dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD,” katanya.

Dia melanjutkan, ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD, termasuk prajurit Kodim 0208/AS sebagai persyaratan bagi prajurit yang akan melaksanakan Usul Kenaikan Pangkat (UKP) juga sebagai kelengkapan administrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan, serta program lainnya. “Sehingga, apabila ada waktu kegiatan pembinaan fisik harus dilatihkan secara teratur dan berjenjang,” tukasnya. (*/pen)