― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanDuta GenRe Asahan Sosialisasi ‘Tentang Kita’ Di MAN Asahan

Duta GenRe Asahan Sosialisasi ‘Tentang Kita’ Di MAN Asahan

Kisaran (Klik Cerah) – Sebanyak enam puluh orang peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Asahan mengikuti kegiatan Sosialisasi ‘Tentang Kita’ Untuk Remaja yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Asahan, Rabu 15 Mei 2024.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Sejahtera DPPKBP3A Kabupaten Asahan, Dewi Dani Hasibuan SH, didampingi Kepala MAN Asahan, Dra Hj Elda Ayumi MSi.

Kabid Keluarga Sejahtera DPPKBP3A Asahan, Dewi Dani Hasibuan SH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ‘Tentang Kita’ Untuk Remaja ini merupakan tindak lanjut program yang sama dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara untuk remaja dalam penyiapan kehidupan berkeluarga. “Adapun Tentang Kita ini membahas kehidupan Aku dan Kamu sebagai seorang remaja,” ucapnya.

Dia berharapa para peserta didik mengikuti benar-benar kegiatan ini, sehingga memiliki pengetahuan tentang perencanaan berkeluarga di masa depan.

“Saya berharap ananda kami yang hadir mengikuti kegiatan ini dapat menjadi sumber informasi yang benar bagi rekan-rekan sebayanya dalam menyampaikan pengetahuan remaja tentang perencanaan kehidupan berkeluarga yang akan disampaikan oleh narasumber pendidik sebaya dari Duta GenRe Asahan,” lanjut Dewi.

Sekilas Ia juga menerangkan bahwa Duta GenRe merupakan remaja putra dan putri yang terpilih untuk menjadi figur teladan serta motivator di kalangan remaja yang nantinya berperan dalam memberikan wawasan kepada rekan-rekan sebaya generasi muda tentang perencanaan kehidupan berkeluarga.

Dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kepedulian remaja, khususnya peserta didik MAN Asahan tentang perencanaan keluarga dan kesehatan reproduksi melalui peran pendidik sebaya dan konselor sebaya. (*/hum)