― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanAsahan Terbanyak 2 Kirim Atlet di PON XXI 2024

Asahan Terbanyak 2 Kirim Atlet di PON XXI 2024

Kisaran (Klik Cerah) – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatera Utara (Koni Sumut) melantik Pengurus KONI Asahan periode 2024-2028 di Aula Hotel Marina, Kisaran, Rabu 15 Mei 2024.

Turut hadir Wakil Bupati Asahan, mewakili Dandim 0208/Asahan, mewakili Danlanal TBA, mewakili Kajari Asahan, mewakili Kapolres Asahan, Ketua KONI Asahan beserta pengurus dan tamu undangan lainnya. Kemudian, Pengurus KONI Asahan 2024-2028: Ketua Umum Harris ST, Sekretaris Umum Rudiyansyah Ritonga, SSy, dan Bendahara Umum Khairuddin SH.

Pasca dilantik, Ketua Koni Kabupaten Asahan Harris ST dalam sambutannya menyampaikan akan melakukan konsolidasi di semua lini untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Asahan. Dia juga berharap dukungan dari pemerintah kabupaten, provinsi, maupun pusat, untuk meningkatkan semangat para atlet dalam meraih prestasi.

Harris juga berpesan, agar pembinaan prestasi olahraga dapat dimulai sejak dini dan generasi muda diharapkan tidak ragu untuk raih prestasi di bidang olahraga. “Generasi muda di Kabupaten Asahan, jangan pernah takut untuk berprestasi di bidang olahraga,” pungkasnya.

Sementara Ketua Umum Koni Sumut John Ismadi Lubis mengatakan, sebentar lagi PON XXI Aceh-SUMUT 2024 akan dilaksanakan. Untuk itu KONI SUMUT menyiapkan 1.450 atlet, dan saat ini atlet-atlet tersebut sedang mengikuti Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda).

Selain itu, John mengapresiasi KONI Kabupaten Asahan yang telah banyak mengirimkan atletnya untuk Sumut, dan menjadi kabupaten/kota terbanyak kedua di Sumut dalam pengiriman atlet. Untuk itu diharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dapat terus memperhatikan para atlet yang ada di Kabupaten Asahan, sehingga ke depan Asahan menjadi lumbung para atlet.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, mengatakan olahraga merupakan kebutuhan manusia yang merupakan unsur pokok dalam mewujudkan hidup sehat dan bersemangat. Selain itu seiring dengan dinamika, olahraga juga digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa selaras dengan visi misi Pemkab Asahan Mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Hal tersebut dapat juga dicapai melalui prestasi yang membanggakan di bidang olahraga. “Kita ketahui bersama, Koni memiliki tugas pokok untuk merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatih dan pengurus, guna mewujudkan prestasi keolahragaan nasional menuju prestasi internasional. Maka dari itu, Pemkab Asahan sangat mendukung agar Koni dapat menjadi wadah untuk mengangkat marwah bangsa melalui olahraga,” katanya.

Taufik mengatakan selaku Kepala Daerah Kabupaten Asahan, ia menyambut baik dan sangat menghargai atas terlaksananya acara pelantikan Koni Kabupaten Asahan Periode 2024-2028.

“Saya mengharapkan kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk perbaikan, penyempurnaan, dan revitalisasi olahraga yang kelak semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Kabupaten Asahan, sehingga mampu membangun keunggulan di kancah nasional maupun internasional di masa yang akan datang,” tandasnya. (*/kom)