― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaAsahanMuhammadiyah Asahan Gelar Pelepasan Jamaah Calon Haji

Muhammadiyah Asahan Gelar Pelepasan Jamaah Calon Haji

Kisaran (Klik Cerah) – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Asahan menggelar acara pelepasan jamaah calon haji (calhaj) Warga Muhammadiyah Asahan Tahun 2024 di Masjid Taqwa, Binjai Serbangan, Air Joman, akhir pekan lalu.

Pengajian berkala yang diselenggarakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan tersebut juga dirangkai dengan Silaturahmi Syawal 1445 H. Para Calhaj tersebut tergabung dalam Komite Badan Haji dan Umroh (KBIH) Muhammadiyah Asahan.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan, Drs Moh Akhiar MA mengajak seluruh warga Muhammadiyah untuk memperkuat konsep wakasiah, yaitu menjadi individu yang dapat berinteraksi harmonis dengan seluruh umat.

Akhiar menegaskan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi terbuka yang menjunjung tinggi nilai kerukunan dan kebersamaan dengan masyarakat luas. Ia juga mengungkapkan betapa banyaknya amal usaha yang dimiliki oleh Muhammadiyah di berbagai bidang, mulai dari tingkat TK hingga perguruan tinggi.

Bahkan, rencananya akan segera dibangun Universitas Muhammadiyah di Asahan, sebagai upaya untuk memperkuat dakwah dan pendidikan Islam di Bumi Melayu ini. Tak hanya dalam bidang pendidikan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Asahan juga telah memiliki Komite Penyelenggara Ibadah Haji (KPIH) yang siap melayani kebutuhan jamaah haji.

Akhiar pun mengajak seluruh warga untuk memanfaatkan lembaga ini dalam persiapan manasik haji dan menjaga semangat dalam melaksanakan ibadah tersebut.

Sementara Ustaz Assoc Prof Dr Muhammad Qorib SAg MA dalam tausiyahnya menyampaikan pesan kepada seluruh warga Muhammadiyah. Dia menekankan pentingnya menjaga silaturahmi antar sesama warga sebagai kunci keberhasilan umat. Dengan adanya rasa toleransi, saling membantu, dan kerja sama yang kokoh, diharapkan akan terwujud kelompok terbaik yang mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

Momentum pengajian ini menjadi semangat kebersamaan dan kepedulian antar umat dapat semakin ditingkatkan, serta menjadikan setiap individu sebagai pelopor nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk perwakilan Bupati Asahan dan Forkopimda, Camat Air Joman, Lurah Binjai Serbangan, tokoh agama dan masyarakat, serta 1.300 orang jamaah. (*/smc)