― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanKejari Asahan Gelar JMS di Pesantren Darul Hikmah Kisaran

Kejari Asahan Gelar JMS di Pesantren Darul Hikmah Kisaran

Kisaran (Klik Cerah) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Asahan kembali menggelar kegiatan penyuluhan hukum Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Triwulan II Tahun 2024. Kali ini tempat kegiatan berada di Pesantren Darul Hikmah Kisaran, Rabu 8 Mei 2024.

Adapun yang menjadi narasumber Kasubsi Ipolhankamsosbud Sofia Khairunnisa Damanik SH, serta Jaksa Fungsional T Fitri Hanifa SH, dan Staff Intelijen, Ricky Sihombing SH. Kepala madrasah, para guru, dan sebanyak 50 orang santri mengikuti kegiatan tersebut.

Materi yang disampaikan oleh narasumber adalah Undang Undang ITE, Bahaya Narkoba dan Undang Undang Perlindungan Anak dan Sistem Peradilan Anak. Tujuan yang akan dicapai agar para santri lebih berhati-hati menggunakan medsos, menghindari berita hoax, mengetahui bahaya narkoba, mengenali hukum dan menghindari hukuman.

Kemudian selanjutnya adalah sesi tanya jawab dimana banyak pertanyaan yang diajukan oleh para santri Pesantren Darul Hikmah Kisaran. Seluruh pertanyaan siswa tersebut dapat dijawab dengan baik oleh para narasumber dan para santri yang bertanya merasa cukup puas dengan jawaban yang diberikan oleh para narasumber. (*/hum)