― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanJasad Petugas BWS yang Tenggelam di Sei Silau Ditemukan

Jasad Petugas BWS yang Tenggelam di Sei Silau Ditemukan

Kisaran (Klik Cerah) Setelah tiga hari melakukan pencarian, tim gabungan yang terdiri dari BPBD Asahan, Basarnas Pos Tanjungbalai, BPBD Sumatera Utara, BWS Sumatera II Medan, Babinpotmar Lanal TBA, dibantu warga setempat, akhirnya berhasil menemukan mayat Hengki Firmansyah (27), yang hanyut di Sungai Silau, Kisaran, Kabupaten Asahan, Rabu 9 Mei 2024.

Kabid Kadarlog BPBD Kabupaten Asahan, Zulfahri Harahap, mengatakan tim telah melakukan pencarian dan berhasil menemukan Hengki yang merupakan warga Jalan Menteng VII, No 81, Kelurahan Medan Tenggara, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, yang tenggelam dan hanyut di Sungai Silau pada Senin 6 Mei 2024 lalu.

Mayat korban ditemukan tersangkut di tumpukan sampah, tidak jauh dari tempat terjatuhnya korban. Tim SAR yang melihat korban langsung mengevakuasi. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD HAMS Kisaran untuk keperluan visum dan selanjutnya dibawa ke rumah duka di Medan oleh keluarganya.

Disebutkan, korban merupakan petugas BWS Sumatera II Medan yang sedang melakukan pengukuran kedalaman sungai. Saat kejadian korban tengah berenang menyeberangi sungai menggunakan tali. Diduga karena kelelahan, pengangan tali terlepas dan korban tenggelam. (*/bis)