― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaAsahanSerunya Outing Class TK PAUD KB Babussalam di Rahmat Zoo

Serunya Outing Class TK PAUD KB Babussalam di Rahmat Zoo

Kisaran (Klik Cerah) – Taman Kanak-kanak Pendidikan Anak Usia Dini Kelompok Bermain (TK PAUD KB) Babussalam Kisaran mengadakan Outing Class di Rahmat Zoo Perbaungan dan Kolam Renang Deli Serdang, Selasa 30 April 2024.

Kepala TK PAUD KB Babussalam Maulida Kisaran, Rahmi SPdI, mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk mengenalkan kepada para siswa macam-macam alat transportasi, dan berbagai jenis binatang yang ada di kebun binatang.

Maulida menceritakan sebelum hari keberangkatan, dirinya jauh hari sudah memesan tiket kreta api sebanyak 2 gerbong. Pada hari keberangkatan, para siswa dan orangtua serta wali murid sudah memenuhi halaman Stasiun Kisaran. “Yang buat makin seru, kami booking kereta api sampai 2 gerbong, berasa milik sendiri,” tuturnya.

Sesampainya di Stasiun Perbaungan, mereka disambut oleh 4 bus yang telah dibooking sebelumnya. Di tujuan pertama, para siswa sangat antusias melihat hewan-hewan yang berada di sana. Banyak sekali hewan yang sebelumnya hanya dilihat di buku-buku gambar, sekarang para siswa bisa melihat dengan jelas.

“Tentunya ini menjadi pembelajaran yang berkesan, hal ini juga sebagai upaya untuk menambah wawasan bagi para siswa, sebab mereka masih usia dini, maka harus dibekali wawasan yang luas sebelum beranjak dewasa,” sebutnya.

Setelah melihat keseluruhan hewan yang ada di Rahmat Zoo, mereka beranjak tujuan kedua, yakni Kolam Renang Deli Serdang. Tentu ini perjalanan juga pembelajaran yang menyenangkan. “Ini membuat anak-anak luar biasa bahagianya. Kolam berenang juga sudah diboking sehingga semua area di kolam bisa kita pergunakan dengan baik,” ujarnya.

Maulida mengucapkan terimakasih kepada seluruh orangtua siswa dan para guru yang telah mensukseskan outing class tersebut. Ia berharap dengan kegiatan ini para siswa akan tumbuh dengan wawasan yang baik, karena dengan menambahkan segala niat yang baik, Allah akan jadikan kebaikan di dalamnya.

“Kami pergi bahagia dan kami pulang membawa kebahagian. Tentunya ini akan menjadi momen indah yang luar biasa untuk anak-anak kami di masa kecil mereka. Dan Insya Allah ke depan kami akan adakan yang lebih seru lagi,” tutupnya. (dan)