― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanKepala MTsN 1 Asahan: Landasi Merdeka Belajar dengan Akhlakul Karimah

Kepala MTsN 1 Asahan: Landasi Merdeka Belajar dengan Akhlakul Karimah

Kisaran (Klik Cerah) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Asahan melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Upacara diikuti oleh tenaga pendidik dan kependidikan serta seluruh peserta didik di halaman madrasah, Kamis 2 Meri 2024.

Pada upacara ini, kepala dan wakil kepala madrasah mengenakan baju adat nusantara. Sedangkan dewan guru mengenakan kemeja batik dan siswa-siswi menggunakan seragam batik dan biru putih.

Upacara dilaksanakan agar semua insan pendidikan mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia. Oleh karena itu, pendidikan adalah salah satu senjata yang paling ampuh yang bisa kita gunakan untuk mengubah dunia (Education is the most powerful weapon which you can use to change the world).

Kepala MTsN 1 Asahan, Abdul Kadir Sinaga SPdI, saat membacakan pidato tertulis Mendikbudristek RI menyebutkan, tema peringatan pada tahun ini adalah Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar. “Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar. Kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas,” katanya.

Para guru juga telah berani mencoba hal-hal baru, karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya. “Meskipun kita Merdeka Belajar, tapi tetap dilandasi dengan nilai-nilai akhlakul karimah yang tinggi,” tutup Kadir. (*/rel)