― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanMAN Asahan Gelar Try Out 1 Persiapan KSM Sumut 2024

MAN Asahan Gelar Try Out 1 Persiapan KSM Sumut 2024

Kisaran (Klik Cerah) – Sebanyak 60 orang peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Asahan mengikuti Try Out 1 Persiapan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kanwil Kemenag Sumut), Selasa 23 April 2024.

Try Out 1 Persiapan KSM tersebut dilaksanakan di ruang kelas MAN Asahan secara Online melalui website MemberPOSI. Pelaksanaannya berlangsung ketat, sama seperti pelaksanaan KSM yang sebenarnya. Para peserta didik juga diawasi oleh guru dalam menjawab soal-soal yang diberikan.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Akademik MAN Asahan, Syahmiruddin Pane SSos MA, menyebutkan bahwa kegiatan Try-Out 1 Persiapan KSM POSI Tahun 2024 ini diikuti peserta didik Kelas X dan Kelas XI MAN Asahan, dimana masing-masing mata pelajaran (maple) diikuti oleh 10 orang peserta didik, yakni mapel Matematika Terintegrasi, mapel Fisika Terintegrasi, mapel Kimia Terintegrasi, mapel Biologi Terintegrasi, mapel Ekonomi Terintegrasi dan mapel Geografi Terintegrasi.

Dia menyebutkan pelaksanaan try out berjalan dengan baik dan tak ada kendala yang dihadapi para peserta didik. “Try-Out 1 Persiapan KSM POSI tersebut dimulai pukul 09.30 WIB s.d 11.00 WIB, Alhamdulillah tidak ada kendala dalam pelaksanaannya dan seluruh peserta Try-Out tidak mengalami kesulitan ketika masuk ke website MemberPOSI,” ujar Syahmiruddin Pane.

Saat memantau pelaksanaan try out, Syahmiruddin Pane mengingatkan kepada para peserta try out agar mengikuti dengan serius dan menjawab soal-soal yang disajikan dengan sungguh-sungguh.

“Hal itu dilakukan agar pada saat pelaksanaan KSM yang sebenarnya nanti, para peserta didik MAN Asahan tidak canggung saat menjawab soal-soalnya, dengan harapan mendapatkan hasil yang terbaik dari yang ditargetkan pada gelaran KSM POSI Tahun 2024 ini,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan MAN Asahan, Ika Irawan Tambunan SPd MPd, dalam sambutannya mengatakan bahwa Try-Out 1 Persiapan KSM POSI ini akan dilaksanakan sebanyak 5 kali. “Untuk Try Out 1 dilaksanakan hari ini, 23 April 2024. Try-Out 2, 3, 4 nanti dilaksanakan pada bulan Mei 2024 dan Try-Out 5 dilaksanakan pada bulan Juni 2024,” ucapnya.

Ika Irawan meminta para peserta didik untuk belajar dengan baik lagi, sehingga bisa meraih prestasi yang mengharumkan nama madrasah. “Jadi kami harapkan ananda kami semua harus tetap semangat untuk belajar, mengulang kembali soal-soal mapel KSM dengan bapak dan ibu guru pembimbingnya. Mudah-mudahan pada gelaran KSM POSI Tahun 2024 ini, ada dari peserta didik MAN Asahan yang meraih juara provinsi ataupun juara nasional,” harapnya. (*/rel)