― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanAktivis Asahan Minta Bupati Netral di Pilkada 2024

Aktivis Asahan Minta Bupati Netral di Pilkada 2024

Kisaran (Klik Cerah) – Perhelatan Pilkada 2024 di Kabupaten Asahan mulai hangat diperbincangkan masyarakat di darah ini. Sejumlah putra daerah terbaik sudah menyatakan diri maju dalam pesta demokrasi tersebut.

Agar Pilkada berjalan netral dan sukses, Bupati Asahan H Surya BSc diminta bersikap netral. “Bupati Asahan harus bersikap netral terhadap jalannya penyelenggaraan Pilkada yang akan berlangsung di daerah ini,” tegas Ketua Gerakan Mahasiswa Pemuda Perubahan (Gempur) Sumatera Utara, Fikri Munthe, Kamis 25 April 2024.

Fikri menjelaskan, netral dalam arti tidak boleh ada campur tangan Bupati kepada salah satu kandidat. Siapapun yang mencalonkan diri sebagai calon bupati dan wakilnya, harus bertarung secara sehat tanpa ada campur tangan dari Pemkab Asahan.

Terkait momen Pilkada yang akan digelar November 2024 mendatang, Fikri pun mengingatkan, agar jangan sampai ada pengerahan kekuatan stakeholder di Bumi Rambate Rata Raya ini.

Mahasiswa, menurutnya, mempunyai peran penting untuk turut mengawasi jalannya pesta demokrasi ini. “Saya mewakili mahasiswa se-Kabupaten Asahan akan mengawal ketat jajaran OPD di Pemkab Asahan agar bersikap netral di Pilkada Asahan,” tegas aktivis Asahan ini.

Sebelumnya, Bupati Asahan H Surya BSc telah menyatakan diri tak kembali mencalonkan di Pilkada 2024. Namun Wakilnya, Taufik Zainal Abidin, menyatakan diri untuk bertarung. Bahkan Taufik telah mendaftarkan diri ke Partai Golkar dan yakin bakal diusung. (*/sibo)