― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanMIN 8 Asahan Gelar Halal Bil Halal di Hari Pertama Belajar

MIN 8 Asahan Gelar Halal Bil Halal di Hari Pertama Belajar

Simpang Empat (Klik Cerah) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Asahan, Kecamatan Simpang Empat, menggelar acara Halal Bil Halal pada hari pertama masuk madrasah usai libur Idul Fitri 1445 H. Kegiatan berlangsung di halaman madrasah, dihadiri kepala madrasah, guru dan peserta didik, Selasa 16 April 2024.

Acara Halal Bil Halal ini ditandai dengan saling bersalaman dan bermaafan. Para guru diikuti peserta didik berbaris, kemudian bergantian menyalami Kepala MIN 8 Asahan, Nasrun Amin SAg MM. Hal ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara kepala madrasah, guru dan peserta didik agar lebih harmonis.

Dalam arahan dan bimbingannya, Kepala MIN 8 Asahan, Nasrun Amin SAg MM, mengatakan momentum Idul Fitri sebagai wadah untuk kembali fitrah setelah berbagai aktivitas yang dilakukan, yang mungkin tanpa disadari terdapat kekhilafan dalam bentuk tingkah laku dan ucapan yang menggores luka. “Di hari yang fitri ini, kita saling memaafkan satu dengan yang lainnya,” katanya.

Dia juga menyampaikan kepada seluruh peserta didik untuk tidak menambah waktu libur, dan terkhusus untuk Kelas VI pada Senin, 22 April 2024, akan dilaksanakan Ujian Semester melalui Computer Based Test (CBT) menggunakan android. Karenanya para siswa diminta untuk belajar dan mempersiapkan diri. (*/rel)