― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaAsahanPolres Asahan Pastikan Ketersediaan BBM Sema Arus Mudik-Balik Lebaran

Polres Asahan Pastikan Ketersediaan BBM Sema Arus Mudik-Balik Lebaran

Kisaran (Klik Cerah) – Dalam rangka memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) pada masa arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1445 H/ 2024, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Asahan meningkatkan kegiatan pengecekan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), pekan lalu.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya praktik kecurangan serta memastikan distribusi BBM berjalan lancar dan transparan. “Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam menjaga stabilitas dan kenyamanan masyarakat selama periode lebaran,” terang Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi SIK MM MH melalui Kasat Reskrim, AKP Rianto SH MAP.

Dia mengatakan, kegiatan mudik lebaran harus berjalan dengan aman dan kondusif. “Kami ingin memastikan bahwa tidak ada kecurangan yang terjadi di SPBU dan BBM tersedia untuk semua, khususnya para pemudik yang akan kembali ke kampung halaman dan saat balik ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Pengecekan dilakukan oleh tim khusus dari Satreskrim yang dipimpin oleh Kanit Ekonomi, Ipda Komang Kumala STr K. Tim melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa SPBU, memeriksa alat ukur dan memastikan bahwa tidak ada manipulasi yang merugikan konsumen. Selain itu, mereka juga memantau stok BBM untuk memastikan ketersediaannya selama masa mudik.

“Satreskrim Polres Asahan berkomitmen untuk terus melakukan pengecekan secara berkala hingga arus balik demi memastikan bahwa masyarakat dapat menikmati liburan mereka dengan tenang dan tanpa kekhawatiran terkait BBM,”tandasnya. (*/hum)