― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanSDN 010037 Perkebunan Sei Dadap III/IV Santuni Siswa Yatim

SDN 010037 Perkebunan Sei Dadap III/IV Santuni Siswa Yatim

Sei Dadap (Klik Cerah) – UPTD SDN 010037 Perkebunan Sei Dadap III/IV memberikan santunan kepada peserta didik anak yatim dan kurang mampu dari Kelas I hingga Kelas VI. Kegiatan berlangsung di sekolah, Rabu 4 April 2024.

Jumlah peserta didik yang mendapatkan santunan berjumlah 30 orang. Selain sejumlah uang, mereka juga mendapat paket makanan pada hari terakhir sekolah sebelum libur Idul Fitri 1445 H.

Kepala UPTD SDN 010037 Perkebunan Sei Dadap III/IV, Julham Ependi SPd, menyampaikan kegiatan ini merupakan program sekolah yang digelar setiap tahun. “Pembagian sedekah ini berasal dari sumbangan sukarela siswa dan guru. Namanya infak sedekah untuk siswa yatim maupun yang kurang mampu,” ujarnya.

Menurutnya, program ini bertujuan untuk meningkatkan rasa peduli dan empati pada siswa SDN 010037, khususnya menjelang Idulfitri. “Teknis pelaksanaannya setiap Jumat anak-anak kita ini menyisihkan uang jajannya untuk diinfakkan, tapi tidak ada unsur paksaan. Kalau tidak infak tidak apa-apa,” sebutnya. (*/bis)