― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanDinas Kopdagin Asahan Meriahkan Bazar Ramadhan TNI 2024

Dinas Kopdagin Asahan Meriahkan Bazar Ramadhan TNI 2024

Kisaran (Klik Cerah) – Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagin) Asahan turut serta meramaikan Bazar Ramadhan TNI 2024 yang digelar Kodim 0208/Asahan. Dinas yang dipimpin Ilham MM ini ambil bagian dengan membuka stand yang menawarkan bahan pangan murah yang diproduksi UMKM, Selasa 2 April 2024.

Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Muhamad Bassarewan SHub Int, juga ikut memborong produk UMKM lokal yang disediakan di Stand Dinas Kopdagin. “Produk makanan lokal yang seperti ini harus kita support, agar lebih maju dan berkembang. Ini juga sebagai upaya untuk mensejahterakan masyarakat, kalau masyarakatnya sudah sejahtera, kedamaian akan terwujud,” ujarnya.

Kepala Bidang (Kabid) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Novrida Lasmaria Sitorus SSTP MAP, menyampaikan terimakasih kepada Dandim 0208/Asahan yang telah menjadikan Dinas Kopdagin sebagai partner dalam mengisi Bazar Ramadhan TNI 2024.

Novrida mengatakan bahwa partisipasi Dinas Kopdagin dalam kegiatan ini juga sebagai komitmen dalam mendukung program-program kepedulian sosial yang berkelanjutan, sekaligus mempromosikan produk-produk UMKM di Kabupaten Asahan.

“Tidak hanya produk makanan sebenarnya, tapi berhubung ini bazar Ramadhan tentu produk makanan yang kami tampilkan, ada juga produk kerajinan tangan yang kami kelola di Dinas Kopdagin. Untuk kerajinan tangan sendiri bisa dilihat di gedung Dekranasda yang beralamat di Sei Renggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat. Di sana banyak kerajinan tangan yang bagus-bagus hasil dari pengerajin se-Kabupaten Asahan,” terangnya.

Di samping itu, lanjutnya, mereka juga membantu para pelaku usaha untuk membuat perizinan dan mengeluarkan produk halal dengan biaya pengurusan yang murah dan terjangkau.

“Selain itu kami juga membantu dalam membuat kemasan dan pemasaran dan terbukti prodak kami sudah sampai keluar daerah. Sejauh ini terdapat 13.572 pelaku UMKM yang tersebar di 25 kecamatan,” tandasnya. (dan)