― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanOperasi Subuh Polres Asahan Gagalkan Penyelundupan Sabu 6 Kg dari Malaysia

Operasi Subuh Polres Asahan Gagalkan Penyelundupan Sabu 6 Kg dari Malaysia

Kisaran (Klik Cerah) – Polres Asahan dan Dit Polairud Polda Sumut kembali menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 6 Kg. Selain mengamankan barang bukti, polisi juga berhasil menangkap seorang tersangka yang merupakan jaringan internasional dari Malaysia.

Penggagalan penyelundupan sabu tersebut dilakukan melalui Operasi Subuh yang dilakukan Polres Asahan. Pelaku dan barang bukti diamankan saat masuk melalui perairan Asahan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan awalnya personel Polres Asahan dan Dit Polairud Polda Sumut mendapat laporan adanya kapal dari Malaysia masuk ke Perairan Asahan membawa narkotika.

“Dari laporan masyarakat tersebut, personel bergerak cepat melakukan Operasi Subuh dan berhasil mengamankan seorang pria berinisial HI yang membawa sabu seberat 6 kg,” katanya, Rabu 27 Maret 2024.

Menurut Kombes Hadi, tersangka HI ketika diperiksa mengaku akan mengantarkan barang bukti sabu kepada rekannya berinisial A, namun tidak kunjung datang. “Terhadap tersangka HI bersama barang bukti sabu telah diamankan di Polres Asahan untuk menjalani pemeriksaan,” ungkapnya.

Dia menegaskan Polda Sumut dan jajaran terus melakukan penindakan pemberantasan peredaran narkotika. “Siapapun yang terlibat dalam peredaran narkotika ditindak tegas. Polda Sumut terus menggencarkan pemberantasan peredaran narkotika,” tegasnya. (*/hum)