― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanKemenag Asahan Gelar Peringatan Nuzulul Quran

Kemenag Asahan Gelar Peringatan Nuzulul Quran

Kisaran (Klik Cerah) – Segenap warga Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Asahan menghadiri kegiatan peringatan Nuzulul Quran yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan di aula terbuka MAN Asahan, Rabu 27 Maret 2024.

Kegiatan tersebut mengambil tema: Menjadikan Al Quran Sebagai Kitab Kehidupan Manusia Untuk Membangun Peradaban Menuju Indonesia Emas 2045.

Pada kesempatan tersebut, peserta didik Korps Muballigh MAN Asahan bersama dengan Tim Penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag Asahan melaksanakan kegiatan pembuka, yaitu khataman Al Quran dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh peserta didik MAN Asahan.

Acara peringatan Nuzulul Quran ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Asahan, Dr H Saripuddin Daulay MPd. Dia menyampaikan tujuan dari peringatan Nuzulul Quran adalah untuk menyegarkan kembali ingatan kita tentang sejarah turunnya Al Quran melalui Nabi Muhammad SAW dan membuka hati kita untuk menerima Al Quran sebagai kitab kehidupan bagi seluruh manusia dan juga alam semesta.

Kegiatan peringatan Nuzulul Quran ditutup dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dari tingkat MI, MTs dan MA oleh Kakan Kemenag Asahan diikuti pejabat Kasi/penyelenggara dan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenag Asahan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan warga MAN Asahan mengikutinya sampai dengan selesai. Saya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Korps Muballigh MAN Asahan yang turut menyukseskan Kegiatan Peringatan Nuzulul Quran dengan melaksanakan khataman Al-Qur’an dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an diawal acara tadi.

Semoga apa yang sudah kita laksanakan ini mendapatkan berkah dan ridho Allah SWT,” ungkap Kepala MAN Asahan, Dra Hj Elda Ayumi MSi.

Hadir dalam kesempatan itu Kasubag Tata Usaha, Kepala Seksi/Penyelenggara, Pengawas Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama, Kepala KUA Kecamatan sekabupaten Asahan, Kepala Madrasah Negeri se Kabupaten Asahan dan Ketua FKUB Kabupaten Asahan H Humaidy Syamsuri Pane. (*/rel)