― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanKapolres Asahan Bersyukur Dikunjungi ‘Malaikat’ Kecil

Kapolres Asahan Bersyukur Dikunjungi ‘Malaikat’ Kecil

Kisaran (Klik Cerah) – Tegar Setiawan (12), hafiz cilik asal Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), bersama ibunya, Devi Harisa, menemui Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, di ruang kerjanya, pekan lalu.

Tegar, bocah berkebutuhan khusus yang hafal 21 Juz Al Quran, bersama ibunya bermaksud pamit ke kapolres, karena mereka hendak pulang ke Binjai usai mengikuti rangkaian kegiatan buka puasa bersama di Mapolres Asahan.

AKPB Afdhal dalam sambutannya mengaku bersyukur, karena dirinya telah dikunjungi bocah peraih 12 besar di ajang Hafiz Indonesia yang juga pelajar kelas 6 Sekolah Luar Biasa (SLB) Sahabat Al Quran Binjai itu.

“Hari ini sungguh menjadi hari yang istimewa, karena di hari ini ‘malaikat’ kecil hadir berkunjung ke kantor. Dan ini merupakan suatu keberkahan bagi kita semua atas kunjungan ini,” kata Afdhal.

“Kenapa saya bilang “malaikat”? Karena, sosok seperti ananda Tegar ini merupakan yang paling disenangi Allah. Karena, beliau ini merupakan salah seorang hamba yang selalu membesarkan dan mengagungkan nama-Nya,” imbuhnya.

Menurut Afdhal, hafiz seperti Tegar ini harus mendapat tempat sesuai dengan kemampuannya. “Jika hafiz seperti Tegar ini tidak mendapat tempat mengimplementasikan kemampuannya, maka tentu kita yang salah,” ujar Afdhal.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan selamat kepada ibunya Tegar, atas keberhasilannya mendidik anak, sehingga menjadi seorang hafiz.

“Dan untuk ananda-ananda di luar sana, mari kita kasihi orang tua kita dengan setulus hati. Sebagaimana kita ketahui, orang tua kita tidak bisa digantikan dengan dan oleh apapun juga. Tentunya, pengorbanan yang luar biasa tidak akan bisa dibalas dengan materi apapun untuk orang tua kita,” ucapnya.

Sementara itu, ibunda Tegar, Devi Harisa, juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan dan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Asahan, Ny Rahma Afdhal, atas jamuan dan sambutan yang mereka terima.

“Semoga, dengan disambut langsung oleh Kapolres Asahan dan Ibu, dapat menjadi penambah semangat bagi ananda Tegar dalam meningkatkan hafalan-hafalan ayat suci Al-Quran,” harapnya. (*/hum)