― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaAsahanYayasan An Nur Al Mahat Tahfiz As Sobirin Gelar Camp Anak Soleh

Yayasan An Nur Al Mahat Tahfiz As Sobirin Gelar Camp Anak Soleh

Kisaran (Klik Cerah) – Sekolah Dasar Swasta Islam Terpadu (SDSIT) Yayasan An Nur Al Mahat Tahfiz As Sobirin menggelar kegiatan Camp Anak Soleh, atau yang lebih dikenal dengan Pesantren Kilat.

Kegiatan digelar di sekolah yang beralamat di Jalan Atap, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Asahan selama Ramadhan Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi, Jumat-Senin, 15-18 Maret 2024.

Kepala SDIT Yayasan An Nur Al Mahat Tahfiz As Sobirin, Suyanti SHI SPdI, menerangkan Camp Anak Soleh ini sudah memasuki angkatan ke-3 dan memang diwajibkan untuk para siswa kelas tinggi, yaitu Kelas III sampai Kelas V.

“Walaupun begitu ternyata ada juga para siswa Kelas I dan II yang antusias untuk mengikuti kegiatan Camp Anak Soleh ini,” ujarnya.

Suyanti mengatakan, pada Camp Anak Soleh ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari praktik pidato Bahasa Inggris, Fiqih Wanita, Fiqih Ibadah, hingga praktik menyembelih hewan.

Dia menambahkan, adapun tujuan dari kegiatan ini untuk membingkai kepribadian peserta didik menjadi anak yang mandiri, disiplin, berani, bertanggung jawab, juga melatih kekompakan dan kerjasama antar siswa, serta berakhlaq mulia.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan guru yang telah mensukseskan kegiatan ini. Kami juga berharap semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana setiap bulan Ramadhan dan diikuti oleh seluruh siswa,” terangnya. (dan)