― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanTurunkan Polutan, Adira Kisaran Gelar ‘Sayang Bumiku’

Turunkan Polutan, Adira Kisaran Gelar ‘Sayang Bumiku’

Kisaran (Klik Cerah) – Adira Finance Cabang Kisaran melakukan pembagian bibit pohon kepada customer. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Hutan Internasional (HHI) yang jatuh pada tanggal 21 Maret setiap tahunnya.

Kegiatan ini diselenggarakan serentak di seluruh Cabang Adira Finance se-Indonesia dalam rangka mendukung pemerintah meningkatkan luasan ruang tebuka hijau dan mengurangi dampak polutan demi kualitas udara yang lebih baik.

“Kita menyapa customer dengan program bernama ‘Sayang Bumiku’ dalam rangka memperingati Hari Hutan Internasional,” kata Head Of Brand SSD Adira Finance Kisaran, Tuku Asman Panjaitan, Kamis 21 Maret 2024.

Melalui program tersebut, mereka melakukan wawancara kepada customer tentang apa yang dirasakan sekarang ini terkait polutan. “Apakah buruk, atau seperti apa. Namun customer kita menyatakan kondisi sekarang lebih mengarah ke kondisi yang buruk. Artinya terjadi peningkatan polutan yang tinggi,” ujarnya.

Karenanya, lanjut Panjaitan, Adira secara aktif mendorong customer dan masyarakat secara umum untuk menurunkan tingkat polutan yang tinggi memalui program ‘Sayang Bumiku’.

“Nah, pada hari ini kita menyiapkan 10 bibit pohon jeruk dan manga. Customer kita berikan bibit pohon ini untuk ditanam di pekaranngannya, karena dua jenis bibit buah ini sangat mudah penanamannya, tidak butuh perawatan khusus,” terangnya.

Terkait program ‘Sayang Bumiku, lanjutnya, Adira Finance Area Sumatera I sebelumnya telah melakukan penanaman 16 ribu pohon mangrove di Batam, Kepulauan Riau.

“Program ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan untuk mengurangi tingkat polutan atau karbon. Kami juga akan secara aktif mengajak customer dan masyarakat untuk secara aktif menjaga lingkungan demi generasi yang akan datang,” tandasnya. (nas)