― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaAsahanMAN Asahan Terjunkan Peserta Didik di Safari Ramadhan

MAN Asahan Terjunkan Peserta Didik di Safari Ramadhan

Kisaran (Klik Cerah) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Asahan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1445 H dengan menerjunkan peserta didik Korps Muballigh MAN Asahan sebagai imam sholat dam penceramah di sejumlah masjid yang ada di Kota Kisaran.

Penerjunan peserta didik tersebut dalam rangka memberikan motivasi untuk mengembangkan konsep dakwah sejak usia remaja dan untuk mengisi kegiatan bulan suci Ramdahan 1445 H.

Pembina Korps Muballigh MAN Asahan, Suwarni SAg, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk menjalankan program tahunan dari Korps Muballigh MAN Asahan dan mendukung program tahunan madrasah serta melatih peserta didik dalam berdakwah menyampaikan amar ma’ruf dan nahi munkar di tengah-tengah masyarakat.

“Tadi malam Tim Safari Ramadhan MAN Asahan telah selesai melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan, dimulai pada 20 Maret 2024 kemarin dan ditutup 21 Maret 2024. Total ada empat masjid yang dikunjungi, dua di sekitaran Kota,” ucap Suwarni, Jumat 22 Maret 2024.

Dalam pelaksanaan Safari Ramadhan 1445 H ini, Korps Muballigh MAN Asahan didampingi oleh beberapa guru pendamping.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan sukses, dengan harapan semoga kegiatan Safari Ramadhan ini bisa di laksanakan secara kontiniu dan semoga masyarakat yang dikunjungi memiliki antusias yang tinggi untuk menyekolahkan putra-putrinya ke madrasah,” pungkasnya.

Adapun empat masjid yang dikunjungi adalah Masjid Nurul Falah, Jalan Sisingamangaraja, Kisaran: Mushollah Al Anshor, Kisaran; Mesjid Al Hidayah, Kisaran; dan Masjid Nurul Amin, Keluarahan Binjai Serbangan, Air Joman. (*/rel)