― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanSiswa TKS AHA Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ dan FSQ Kisaran Timur

Siswa TKS AHA Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ dan FSQ Kisaran Timur

Kisaran (Klik Cerah) – Seluruh keluarga besar Taman Kanak-Kanak Swasta (TKS) Asmaul Husna Asahan (AHA) ikut memeriahkan pawai ta’aruf pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran dan Festival Seni Qasidah (MTQ dan FSQ) Ke-55, tingkat Kecamatan Kota Kisaran Timur, Selasa 5 Maret 2024.

Para siswa TKS AHA yang tergabung pada Kafilah Kelurahan Gambir Baru mengenakan pakaian adat, berjalan beriringan menuju panggung utama yang terletak di Lapangan Pondok Pesantren Yayasan Pendidikan Quran (YPQ), Jalan Jahe, Kelurahan Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Kepala TKS Asmaul Husna, Edmi Ernawati SPd, menceritakan sehari sebelum acara pawai, Lurah Gambir Baru memberikan kabar agar para siswanya bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Mendapat kabar baik ini, Edmi Ernawati dengan sigap mengiyakan. “Kebetulan kami memang memiliki baju adat sendiri, sehingga kapan digunakan tinggal dikeluarkan dari lemari pakaian,” terangnya.

Edmi menambahkan, siswanya telah terbiasa mengikuti pawai. “Jadi, ini bukan hal baru bagi kami, tapi selalu ada momen seperti ini setiap tahunnya. Bisa sampai beberapa kali setiap tahun. Masya Allah anak-anak yang luar biasa,” ucapnya.

Menggunakan dua unit odong-odong para siswa beserta guru TKS Asmaul Husna bergerak menuju ke pusat acara, agar anak-anak dapat duduk nyaman dan santai. Terlebih dari sekolah para siswa sudah dihias serapi mungkin.

Sepanjang jalannya pawai, siswa TKS Asmaul Husna jadi pusat perhatian. Ibu-ibu yang ada di sepanjang jalan memberikan semangat agar tetap happy. “Kami berharap TKS AHA tetap bisa jadi kebanggan Kelurahan Gambir Baru dan selalu memberikan manfaat kepada semua orang,” sebutnya.

Edmi juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Kelurahan Gambir Baru yang selalu memberikan kesempatan kepada TKS AHA dalam setiap kegiatan apapun. “Terimakasih juga kepada para guru yang terus berkontribusi meluangkan waktu dalam setiap kegiatan,” ungkapnya. (dan)