― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanSDS Cokroaminoto Integrasikan Nilai Agama Dalam Pembelajaran

SDS Cokroaminoto Integrasikan Nilai Agama Dalam Pembelajaran

Kisaran (Klik Cerah) – Sekolah Dasar Swasta (SDS) Cokroaminoto menggelar peringatan Isra Miraj yang dirangkai dengan berbagai perlombaan. Acara digelar di halaman sekolah, Jalan Wirakarya No. 1 Kelurahan Teladan, Kecamatan Kota Kisaran Timur, akhir pekan lalu.

Kegiatan diikuti seluruh siswa mulai dari Kelas I hingga Kelas VI, dengan perlombaan adzan, membaca Alquran, dan hafalan surah pendek serta ditutup dengan tausiyah oleh Ustaz Budi Hanafi Hasibuan SPdI.

Kepala SDS Cokroaminoto, Syafriani Lubis AMd, mengatakan tujuan acara ini untuk mempererat kebersamaan dan meningkatkan syiar agama. Juga, merupakan bagian dari upaya untuk membentuk generasi yang taat beribadah dan memiliki nilai-nilai keimanan.

“Melalui peringatan Isra Miraj kami ingin menanamkan kecintaan anak-anak kepada syiar agama, dan menanamkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Juga perlombaan ini kami buat agar anak-anak berani tampil di muka umum sekaligus menggali potensi mereka,” ujarnya.

Para peserta menunjukkan semangat dan antusiasme yang tinggi selama lomba berlangsung. Setiap kelas berusaha memberikan yang terbaik dalam penampilan mereka.
Syafriani menambahkan acara ini bukan hanya sekadar perlombaan, tetapi juga menjadi momen berharga untuk mengenang peristiwa Isra Miraj dan meresapi makna keagungan serta keajaiban perjalanan Nabi Muhammad SAW.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh guru yang telah berkontribusi dalam keberhasilan pelaksanaan acara ini. Harapan saya acara ini dapat menjadi pijakan untuk kegiatan serupa di masa depan dan semakin mengukuhkan SDS Cokroaminoto sebagai lembaga pendidikan yang mengintegrasikan nilai-nilai keagamaan dalam pembelajaran sehari-hari,” pungkasnya. (dan)