― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaAsahanPonpes Bahrul Ulum Al Kamal Sosialisasi Penerimaan Santri Baru

Ponpes Bahrul Ulum Al Kamal Sosialisasi Penerimaan Santri Baru

Kisaran (Klik Cerah) – Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Uluum Al Kamal Asahan melakukan Sosialisasi Penerimaan Santri Baru di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Musa’adatul Iman, Sei Jawi-Jawi, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Selasa 5 Maret 2024.

Direktur Ponpes Bahrul Uluum Al-Kamal, Riko Permata SKomI, mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk menyampaikan informasi secara langsung dan jelas kepada peserta didik Kelas VI Sekolah Dasar (SD) tentang program-program pesantren serta memberikan informasi terkait Penerimaan Santri Baru untuk Tahun Pelajaran 2024/2025.
Acara tersebut disambut baik oleh Kepala Madrasah dan para siswa MIS Musa’adatul Iman.

Perwakilan dari Ponpes Bahrul ulum Al-Kamal di antaranya Ustazah Putri Ayu Mentari SPdI, selaku Kepala Pengasuhan Umum; Ustaz Ahmad Awaluddin SPdI, selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs); Ustaz Irpansah Efendi Panjaitan; Staf Direktur; dan beberapa santri.
Ustazah Putri menjelaskan keunggulan dan pengenalan tentang pondok pesantren, dilanjutkan para santri yang juga bertestimoni tentang bagaimana belajar di pondok pesantren.

Kemudian acara ditutup dengan pembagian souvenir bagi siswa MIS Musa’adatul Iman yang berani bertanya tentang informasi seputaran Ponpes Bahrul Uluum Al Kamal Asahan. Pihaknya juga memberikan cendramata kepada Kepala Madrasah MIS Musa’adatul Iman, sebagai tanda terimakasih telah memberikan kesempatan melakukan sosialisasi di madrasah tersebut.

Terakhir, Ustaz Ahmad Awaluddin juga berharap, semoga kelak akan muncul calon-calon santri yang alim, faqih serta berakhlaqul karimah dari MIS Musa’adatul Iman Sei Jawi-Jawi ini yang akan bermanfaat bagi keluarga dan daerahnya masing-masing. (dan)