― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanDandim 0208/Asahan Terima Penghargaan Pangdam

Dandim 0208/Asahan Terima Penghargaan Pangdam

Pangdam I/BB Berikan Piagam Penghargaan Kepada Dandim 0208/Asahan Atas Prestasi Juara Nasional Kampung Pancasila Kasad Award Tahun 2023

Medan (Klik Cerah) – Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf Muhamad Bassarewan SHub Int, menerima piagam penghargaan sebagai Dandim Berprestasi dari Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan, Selasa 5 Maret 2024.

Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi Juara Nasional Kampung Pancasila Kasad Award Tahun 2023. Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan di Balai Prajurit Kodam I/Bukit Barisan, Medan.

Diketahui, Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, yang berada di bawah binaan Kodim 0208/Asahan terpilih sebagai Juara Nasional Kampung Pancasila setelah dilakukan beberapa kali dilakukan penilaian oleh Tim Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).

Kodim 0208/Asahan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dinilai berhasil dalam mewujudkan dan mempromosikan nilai-nilai persatuan, keberagaman, dan toleransi sesuai dengan sila-sila Pancasila.

Piagam penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas prestasi luar biasa Juara Nasional Kampung Pancasila Kasad Award 2023. Juga, merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdian Dandim 0208/Asahan dalam mendukung pembangunan dan kemajuan wilayah Kabupaten Asahan.

“Dengan harapan agar sinergitas dan silaturahmi yang telah terbangun dengan baik dapat terus berlanjut dan dapat ditingkatkan demi menciptakan ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Asahan, dalam mempromosikan persatuan dan keragaman masyarakat,” terang Letkol Inf Muhamad Bassarewan SHub Int.

Dia melanjutkan, pencapaian di tingkat nasional menggarisbawahi pentingnya wilayah desa sebagai pusat keberagaman dan toleransi, yang mewujudkan nilai-nilai esensial Pancasila.
Dandim juga menyatakan piagam tersebut menjadi pengakuan yang sangat membanggakan atas prestasi dan kontribusi serta diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pejabat yang akan datang.

“Pangdam memberikan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan dedikasi Kodim 0208/Asahan dalam mencapai prestasi sebagai Juara Nasional Kampung Pancasila Kasad Award. Hal ini juga untuk mempromosikan prinsip-prinsip inti Pancasila dan membina masyarakat yang harmonis dan inklusif,” terangnya. (*/pen)