― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanUPTD SMPN 7 Kisaran Gelar IMTAQ dan Sekolah Sehat

UPTD SMPN 7 Kisaran Gelar IMTAQ dan Sekolah Sehat

Kisaran (Klik Cerah) – Unit Pelaksana Teknis Dinas Sekolah Menengah Pertama Negeri (UPTD SMPN) 7 Kisaran melaksanakan ekstrakurikuler keagamaan, yaitu Iman dan Taqwa (IMTAQ), serta Sekolah Sehat yang dilaksanakan di halaman sekolah, Siumbut Baru, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Jumat 1 Maret 2024.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa dengan dipandu oleh guru keagamaan masing masing. Bagi yang beragama Islam melaksanakan IMTAQ di halaman sekolah dengan agenda pembacaan Surah Al Kahfi, bersholawat, zikir bersama, serta ceramah agama oleh siswa SMP Negeri 7 Kisaran, dan ditutup dengan sarapan sehat bersama.

Kepala SMPN 7 Kisaran, Drs Nikson Jhonson Sinaga, menerangkan bahwa IMTAQ ini rutin dilaksanakan setiap Jumat untuk memberikan pencerahan serta motivasi bagi peserta didik. Menurutnya, program IMTAQ merupakan program yang dapat mendidik perilaku warga sekolah, terutama untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Jhonson menambahkan, selain program IMTAQ mereka juga melaksanakan program Sekolah Sehat dengan sarapan bersama. Kegiatan sarapan bersama ini juga sejalan dengan IMTAQ yang mana IMTAQ sebagai pembelajaran dan makan bersama sebagai implementasinya.

“Dengan makan bersama dapat meningkatkan keakraban diantara warga sekolah. Tak jarang mereka saya lihat saling berbagi menu sarapan dengan kawan-kawan yang tidak membawa bekal,” pungkasnya. (dan)