― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaAsahanMTQ dan FSQ Ke-55 Kisaran Barat Meriah

MTQ dan FSQ Ke-55 Kisaran Barat Meriah

Kisaran (Klik Cerah) – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke-55 tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, digelar di Lapangan Bola Dadi Mulyo, Kamis 29 Februari 2024.

Pembukaan acara dimeriahkan dengan pawai ta’aruf kafilah berasal dari 13 kelurahan, Korwil Bidang Pendidikan Kota Kisaran Barat, UPTD Puskesmas Sidodadi, Karang Taruna, dengan iringan Marching Band Al Makshum, Drumband Yayasan Pendidikan Pesantren Manbaul Hidayah, serta Drumband SD Manbaul Hidayah.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Asahan diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan, Sofian Manulang SSos; dihadiri Camat Kota Kisaran Barat, Rahmat Aris Munandar SSTP; Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Parlaungan Pane; Danramil 06/KS, Kapten Inf AF Lubis; Kepala KUA Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kepala Puskesmas Sidodadi, dan lainnya.

Usai pawai ta’aruf, Camat Kota Kisaran Barat bersama rombongan menuju lokasi pelaksanaan MTQ dan FSQ. Sebelum masuk ke dalam lokasi acara, lantunan ayat suci Al Quran menggema dengan dibawakan juara 2 Qori Nasional tahun 2021, Agus Riyandi SPd. Dilanjutkan dengan doa yang dibawakan Kepala KUA Kecamatan Kota Kisaran Barat, Junaidi SAg.

Ketua Panitia yang juga Ketua IMTAQ Kota Kisaran Barat, Efendi Siagian, melaporkan peserta yang mengikuti MTQ dan FSQ ini sebanyak 236 orang dari seluruh kelurahan.

Camat Kota Kisaran Barat, Rahmat Aris Munandar SSTP, dalam sambutannya berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi para tamu. Apalagi nantinya, Kecamatan Kota Kisaran Barat akan menjadi tuan rumah MTQ dan FSQ tingkat Kabupaten Asahan. (dan)