― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaAsahanMelalui MTQ dan FSQ 2024 Desa Ambalutu Ciptakan Generasi Berakhlaqul Karimah

Melalui MTQ dan FSQ 2024 Desa Ambalutu Ciptakan Generasi Berakhlaqul Karimah

Buntu Pane (Klik Cerah) – Desa Ambalutu, Kecamatan Buntu Pane, menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke XIV Tahun 2024. Pembukaan dilakukan langsung oleh Kades Ambalutu, Heri Kusmaidi SPdI, ditandai dengan penabuhan rebana, pekan lalu.

Dalam sambutannya, Heri Kusmaidi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung kegiatan MTQ dan FSQ ini. Terkhusus buat seluruh panitia yang telah berusaha sekuat tenaga sehingga pelaksanaan MTQ tingkat Desa Ambalutu bisa berjalan seperti yang di harapkan.

“MTQ adalah wadah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar lebih lagi ditingkatkan nilai-nilai akhlaqul karimah yang mampu mencetak generasi muda yang saleh dan mampu bersaing di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan modernisasi di era digitalisasi ini dengan tetap mengedepankan Ilmu Al Quran dan Ilmu Pengetahuan,” sebutnya.

Sementara Camat Buntu Pane diwakili Kasi Pembangunan (Kasipem), Samingan SH, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Camat Buntu Pane kepada masyarakat Desa Ambalutu karena tak bisa hadir. Pasalnya ada kegiatan yang bersamaan di desa lain yang juga melaksanakan kegiatan MTQ dan FSQ.

Samingan mengatakan, Camat Buntu Pane sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan MTQ dan FSQ ini, dan berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan dan menciptakan generasi muda yang religius dan gemar membaca Al Quran. (*/rel/mis)