― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanGotong Royong Massal Air Joman Dipusatkan di Binjai Serbangan

Gotong Royong Massal Air Joman Dipusatkan di Binjai Serbangan

Kisaran (Klik Cerah) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melaksanakan gotong royong massal di setiap kecamatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kabupaten Asahan yang jatuh pada 15 Maret 2024, Jumat 1 Maret 2024.

Gotong royong tersebut merupakan instruksi Bupati Asahan H Surya BSc yang digelar serentak dalam rangka menjaga dan meningkatkan semangat gotong royong masyarakat di Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan dalam keterangannya yang disampaikan Kepala Dinas Perizinan, H Darwin Idris Nasution SH MAP, menyampaikan bahwa seluruh kecamatan telah melaksanakan gotong royong sesuai instruksi dan jadwal yang ditetapkan. “Setiap Kecamatan telah laksanakan gotong royong dan dimonitor langsung oleh Pimpinan OPD yang telah ditunjuk,” ujarnya.

Seperti halnya di Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman. Gotong royong di lokasi ini difokuskan dengan membersihkan parit, memotong rumput liar yang menutupi jalan, dan mengangkat sampah yang menumpuk di jalan.

Camat Air Joman, Sukardinata SSTP MAP, mengatakan budaya gotong royong di Kecamatan Air Joman memang rutin dilakukan setiap bulan. Pelaksanaan gotong royong selain bertujuan untuk menciptakan kebersihan, keindahan, dan keasrian, juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara perangkat kecamatan dan perangkat lurah/desa se-Kecamatan Air Joman.

Sementara Lurah Binjai Serbangan, Tinur Simanjuntak SH bersyukur kelurahannya terpilih sebagai pusat kegiatan gotong royong di Kecamatan Air Joman. “Alhamdulillah, kali ini kelurahan kami yang terpilih untuk melaksanakan giat gotong royong massal, walaupun demikian kami juga rutin dan memang ini merupakan program bulanan yang rutin dilakukan secara bergilur di tiap lingkungan,” sebutnya. (dan)