― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaAsahanKakan Kemenag Asahan Pimpin Doa dan Tasyakuran Pemilu Damai

Kakan Kemenag Asahan Pimpin Doa dan Tasyakuran Pemilu Damai

Kisaran (Klik Cerah) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Asahan menyelenggarakan Apel Pagi sekaligus Doa Tasyakuran Pemilu Damai Untuk Negeri di Lapangan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Asahan. Kegiatan tersebut diikuti segenap warga MAN Asahan, Jumat 16 Februari 2024.

Kepala MAN Asahan, Dra Hj Elda Ayumi MSi, sebelumnya telah memerintahkan kepada segenap warganya untuk turut serta mengikuti kegiatan Apel Pagi sekaligus Doa Tasyakuran Pemilu Damai Untuk Negeri melalui Whatsapp Group.

Dalam keterangannya, Elda Ayumi menyampaikan bahwa warga MAN Asahan juga termasuk dalam bagian dari lingkup keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Asahan. “Maka dari itu warga MAN Asahan juga harus turut serta menyukseskan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kabupaten Asahan di MAN Asahan,” ucapnya.

Dia berharap, kegiatan ini diijabah Allah SWT, sehingga NKRI tetap terpelihara, aman dan damai. “Alhamdulillah, warga MAN Asahan baik itu pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik MAN Asahan turut serta dalam kegiatan Apel Pagi sekaligus Doa Tasyakuran Pemilu Damai Untuk Negeri dan kita semua mendoakan yang terbaik untuk negeri ini aman dan damai selamanya,” lanjutnya.

Sementara itu, kegiatan Apel Pagi sekaligus Doa Tasyakuran Pemilu Damai Untuk Negeri yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan, Dr H Saripuddin Daulay MPd, tersebut berjalan dengan lancer, tertib, dan khidmat.

Dalam arahannya, Kakan Kemenag Asahan menyampaikan kepada semuanya bahwa kegiatan pemilihan umum telah selesai, maka dari itu jangan ada lagi perdebatan-perdebatan antar pendukung calon presiden dan wakil presiden. Ia mengharapkan di Kabupaten Asahan ini tetap aman dan damai pasca pengumuman hasil pemilihan calon presiden dan calon wakil presiden nantinya.

Saripudin juga mengingatkan kepada seluruh ASN maupun Non ASN di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Asahan harus berperan aktif untuk turut menyampaikan pesan-pesan damai.

Kegiatan ini dihadiri segenap Kepala Seksi/Penyelenggara, Kepala KUA, Pengawas Pendidikan Agama, Koordinator Humas, Koordinator Kepegawaian, Penyuluh Agama dan Kepala Madrasah MIN, MTsN, MAN sekabupaten Asahan. (*/rel)