― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahan2 Prajurit TNI AL Alumni MAN Asahan Motivasi Adik-adiknya

2 Prajurit TNI AL Alumni MAN Asahan Motivasi Adik-adiknya

Kisaran (Klik Cerah) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Asahan menerima kunjungan dari alumninya dalam rangka memberikan motivasi kepada seluruh peserta didik untuk meraih cita-cita yang diimpikan. Pemberian motivasi tersebut dilaksanakan di Lapangan MAN Asahan, Kamis 15 Februari 2024.

Adapun alumni yang berkunjung tersebut adalah Serda APM Mhd Farhan Ifnu Hizza dan Serda Bahari Yazid Ihksan Ridho. Keduanya merupakan alumni MAN Asahan tahun 2021 dan 2022 yang lulus Bintara PK TNI AL Tahun 2023 di Surabaya. Saat ini Serda APM Mhd Farhan Ifnu Hizza bertugas di Ur TU Balai Pengobatan Lanal Dabo Singkep Lantamal IV Batam Koarmada I. Sedangkan Serda Bahari Yazid Ihksan Ridho bertugas di Ur Sandar Subdis Faslabuh Dissyahal Lantamal VIII Manado Koarmada II.

Dalam kesempatan tersebut Farhan dan Yazid (panggilan akrab keduanya) menceritakan pengalaman-pengalamannya selama masih bersekolah di MAN Asahan dengan kisah-kisah menarik dan berkesan bagi keduanya. Tak lupa keduanya memberikan pesan-pesan kepada seluruh peserta didik MAN Asahan yang hadir.

Ada tiga pesan yang disampaikan oleh Farhan. Pertama adalah dalam memulai sesuatu selalulah minta ridho orang tua, karena ridho Allah SWT ada pada ridho orang tua. Kedua, menghormati dan menghargai jasa-jasa bapak dan ibu guru yang telah memberikan ilmu pengetahuan dan segala nasihatnya untuk masa depan. Dan, ketiga yaitu agar selalu menjaga nama baik almamater MAN Asahan di manapun berada.

Kemudian Yazid menambahkan untuk tetap semangat dalam belajar dan meraih cita-cita. Motivasilah diri untuk menjadi kebanggaan bagi orang tua dan keluarga serta banggalah menjadi alumni MAN Asahan.

Seluruh peserta didik MAN Asahan sangat antusias mengikuti dan menyimak cerita pengalaman-pengalaman kakak seniornya tersebut. Hal itu ditandai dengan beberapa peserta didik MAN Asahan yang menerima hadiah tambahan uang jajan dari kuis dadakan Farhan dan Yazid dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar cerita proses pendidikan keduanya di TNI AL.

Setelah selesai memberikan motivasi, selanjutnya Farhan dan Yazid hadir menemui Kepala MAN Asahan, Dra Hj Elda Ayumi MSi, di ruang kerja Kepala Madarasah dan di kesempatan itu Elda Ayumi memberikan pesan kepada keduanya untuk selalu menjaga diri di manapun bertugas, menjaga amanah dengan sebaik-baiknya dan jangan pernah tinggalkan ibadah sholat. (*/rel)