― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaAsahanWujudkan Generasi Al-Quran, Ponpes Bahrul Uluum Al-Kamal Gelar MTQ dan FSQ

Wujudkan Generasi Al-Quran, Ponpes Bahrul Uluum Al-Kamal Gelar MTQ dan FSQ

Kisaran (Klik Cerah) – Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Uluum Al-Kamal mengadakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) & Festival Seni Qasidah (FSQ) yang digelar di Aula Ponpes yang beralamat di Kelurahan Siumbut Umbut, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kamis 8 Februari 2024

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Direktur Ponpes Bahrul Uluum Al-Kamal, Riko Permata SKomI, dan disambut secara meriah oleh para santri. Turut hadir para ustadz dan ustadzah serta para pengasuh dan pembina juga para tamu undangan.

Riko menyampaikan, penyelenggaraan MTQ ini merupakan agenda tahunan sebagai salah satu agenda pendidikan dan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Al Quran. “Adanya MTQ akan menciptakan Qari dan Qari’ah, Hafidz dan Hafidzah terbaik yang akan menjadi generasi muda Indonesia dengan kiprah Al Quran dan memiliki akhlak seperti akhlak Al Quran,” ujarnya.

Menurutnya, penyelenggaraan musabaqoh tentu tidak hanya sekadar bermakna sebagai peneguhan syiar Islam, tetapi lebih jauh lagi diharapkan menjadi parameter sekaligus barometer untuk mengetahui berhasil atau tidaknya pendidikan agama dan keagamaan yang telah dilaksanakan dan diajarkan selama ini di Ponpes Bahrul Uluum Al-Kamal.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari, Kamis-Sabtu 8-10 Februari 2024, dengan peserta seluruh siswa dari jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTS) hingga jenjang Madrasah Aliyah (MA). (dan)