― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaAsahanTabligh Akbar di Kistim: Pilih Pemimpin yang Membawa ke Jalan yang Benar

Tabligh Akbar di Kistim: Pilih Pemimpin yang Membawa ke Jalan yang Benar

Kisaran (Klik Cerah) – Pemerintah Kecamatan Kota Kisaran Timur menggelar tabligh akbar di Masjid Abrarul Haq Haji Kasim, Kelurahan Siumbut-Umbut, Selasa 6 Februari 2024.

Camat Kota Kisaran Timur, Ahmad Syaiful Pasaribu SAP MM, mengatakan kegiatan religi ini mengambil tema: Melalui Tablig Akbar Menjalin Silatuhrahmi Untuk Mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera Religius dan Berkarakter.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Asahan yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dr Hj Alvina Tarigan. Dalam tabligh akbat yang mengundang Ustaz H Kumpul Pandapotan sebagai penceramah, hadir juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Asahan, Dr H Humaidi Syamsuri Pane, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Kisaran Timur, H Dahmul SAg MA, dan ratusan jamaah.

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dr Hj Alvina Tarigan, dalam sambutannya berpesan bahwa pengajian akbar ini memiliki nilai-nilai kebaikan yang begitu tinggi dalam memancarkan diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta menambahkan ilmu agama.

“Saya berharap jangan berhenti dalam mengamalkan ajaran agama Islam yang kita lakukanlah dalam kehidupan sehari-hari. Karena pada saat ini telah mendekati pemilu, saya berharap agar aparatur negara tetap netral,” katanya.

Ustaz H Kumpul Pandapotan dalam ceramahnya berpesan agar setiap muslim selalu mencari nilai-nilai kebaikan, misalnya menjalin silatuhrami dengan mengikuti acara Tablig Akabar ini agar terjalin silatuhrami sesama umat manusia.

“Sekecil-kecilnya ibadah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW yaitu mengadakan silatuhrami, rajin pun mendengarkan ceramah namun silaturahmi tidak baik dengan sesama manuisa, maka tertundalah darinya untuk memasuki surge. Jangankan masuk surge, mencium wanginya surga saja tidak diperbolehkan. Oleh karena itu silatuhrami merupakan hal yang sangat penting kita jalani,” terangnya.

Terkait pelaksanaan pemilu yang telah di ambang pintu, dia berpesan agar memilih pemimpin yang mampu membawa umatnya ke jalan yang benar. ”Siapa pun dia, janganlah kita menjelekan pilihan orang lain. Tetap menjaga dan menjalin silatuhrahmi sesama manusia,” tandasnya. (*/kom)