― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaAsahanSMKN 1 Kisaran Gelar Festival Boga Busana Exhibition Day

SMKN 1 Kisaran Gelar Festival Boga Busana Exhibition Day

Kisaran (Klik Cerah) – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kisaran menggelar Festival Boga Busana Exhibition Day. Kegiatan yang mengusung tema “We Are Back For Action” tersebut digelar di halaman sekolah, Jalan Akasia, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Rabu 7 Februari 2024.

Acara dibuka langsung Kasi SMK Cabdis Wilayah V, Ibnu Sina, dan dihadiri para orang tua siswa, seluruh tenaga pendidik dan pembina SMKN 1 Kisaran, para alumni, serta para tamu undangan.

Dalam sambutanya Ibnu Sina mengapresiasi kegiatan tersebut. “Acara ini sangat luar biasa, kami sangat bangga terhadap para siswa SMKN 1 Kisaran dan juga kepada kepala sekolah beserta jajarannya, kami berharap kegiatan ini dapat terus berkelanjutan dengan persiapan yang jauh lebih matang,” ujarnya.

Sementara Kepala SMKN 1 Kisaran, Miswardinaf MSi, menyampaikan bahwa event ini merupakan ajang untuk menampilkan kreativitas siswa dari hasil proses Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 6 bulan dari jurusan Pendidikan Tata Boga dan jurusan Pendidikan Tata Busana.

Ia pun berterima kasih kepada seluruh pendidik dan pembina SMKN 1 Kisaran, juga para siswa dan para sponsor yang telah mensukseskan acara ini. “Terlebih ini menjadi suatu kebanggaan buat kita, dan tentunya kita semua berharap ke depannya acara ini dapat kita kembangkan dan kita buat lebih potensial lagi, apalagi acara ini akan menjadi acara tahunan bagi SMKN 1 Kisaran,” tandasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan penampilan dari siswa, baik fashion show yang mana tata busana sendiri menampilkan 70 siswa, yang tersebar dari 8 tempat Industri dan Dunia Kerja (IDUKA), dan tata boga menampilkan 62 jenis makanan dan minuman, yang tersebar dari 11 tempat IDUKA. (dan)