― Advertisement ―

spot_img

SMPN 12 Tanjungbalai Gelar Karya dan Market Day

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 12 Tanjungbalai melaksanakan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dan Market Day di halaman sekolah, Selasa 4 Juni 2024.
BerandaAsahanMAN Asahan Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM

MAN Asahan Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM

Kisaran (Klik Cerah) – Dalam rangka Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5P2RA), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Asahan melaksanakan Gelar Karya Suara Demokrasi, yakni Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Masa Bakti 2024/2025 di Lapangan MAN Asahan, Rabu 7 Februari 2024.

Pelaksanaan gelar karya suara demokrasi tersebut dibuka oleh Kepala MAN Asahan, Dra Hj Elda Ayumi MSi, dan diikuti oleh seluruh peserta didik serta dihadiri segenap pendidik dan tenaga kependidikan MAN Asahan.

“Kegiatan gelar karya suara demokrasi yakni pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM MAN Asahan ini merupakan bentuk pembelajaran demokrasi bagi peserta didik dan ini merupakan ajang untuk menunjukan adanya praktik demokrasi di madrasah kita ini,” ucap Elda Ayumi dalam arahannya.

Dia melanjutkan, “Kegiatan ini juga sebagai latihan bagi peserta didik MAN Asahan yang mana suatu saat nanti terdaftar sebagai pemilih ataupun menjadi petugas pemungutan suara, agar mengetahui dan mengerti bagaimana tata cara atau alur proses dari pemilihan umum tersebut. Dari kegiatan inilah kita semua belajar,” lanjutnya.

Elda Ayumi mengharapkan kegiatan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM MAN Asahan berjalan dengan tertib dan Panitia Pemungutan Suara dapat berlaku jujur, adil dan sportif serta bagi seluruh peserta didik untuk tetap menjaga kenyamanan sampai kegiatan pemilihan selesai.

Sementara itu, proses pemilihan berjalan layaknya pemilihan umum. Para peserta didik secara bergantian sesuai urutan kelasnya memasuki tempat pemungutan suara, mulai dari pendaftaran nama pemilih, pemberian kertas suara kepada pemilih, melakukan pencoblosan di bilik suara dan kemudian memasukan kertas suara ke dalam kotak suara, setelah itu pemilih diberi tanda tinta biru pada salah satu jari tangannya.

Adapun pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua OSIM MAN Asahan Masa Bakti 2024/2025 yaitu Abdul Arif Aqilah dan Farhan Alfariza (pasangan calon nomor urut 1), dan Rafly Panjaitan dan Yudha Hadi Prasetya (pasangan calon nomor urut 2). (*/rel)