― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaAsahanAKBP Taufiq Jadi Bintang, Bukti Sinergitas TNI-Polri

AKBP Taufiq Jadi Bintang, Bukti Sinergitas TNI-Polri

Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, mendadak jadi bintang di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-68 Kodim 0208/Asahan yang digelar di Aula Pandawa Sakti, Makodim, Kamis 1 Februari 2024. Inilah bukti sinergitas TNI-Polri.

Ceritanya, usai acara inti sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) didapuk naik ke panggung untuk menyumbangkan lagu-lagu kesayangannya. Di antara yang menyumbangkan suara emasnya adalah AKBP Taufiq.

Ia pun menyanyikan sejumlah lagu. Hadirin pun terpanah, karena ternyata suara AKBP Taufiq semerdu suara asli penyanyi lagu tersebut. Akibatnya, ia pun ‘dilarang’ turun panggung dan diminta kembali bernyanyi.

Karena suara merdunya, ibu-ibu Persit pun ramai-ramai berdiri di atas panggung. Suasana makin meriah, saat sejumlah pejabat Forkopimda naik ke panggung untuk memberikan saweran. Di antaranya terlihat Sekda Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung; Dandim 0208/Asahan, Letkol Muhamad Bassarewan, dan Kajari Asahan, Dedyng Wibiyanto Atabay.
Aksi AKBP Taufiq benar-benar sangat menghibur, karenanya setelah beberapa lagu ia tetap diminta untuk menyanyikan lagu lainnya.

Hadirin pun tak bisa menahan tawa saat dengan kocak AKBP Taufik menghitung uang saweran. “Mana bendaharanya?” katanya kepada ibu-ibu Persit. “Ini untuk makan-makan, yang tadi pagi udah make up, udah luntur, ini gantinya,” kata AKBP Taufik menyerahkan uang saweran kepada ibu-ibu Persit.

Setelah AKBP Taufiq turun panggung, giliran Kajari Batu Bara, Amru Siregar, didapuk ke panggung, duet dengan Kajari Tanjungbalai, Rufina Br Ginting. Setelah memuji penampilan apik AKBP Taufiq, dia pun menyumbangkan dua buah lagi, satu di antaranya lagu Boru Panggoaran. “Ini lagu sedih Pak Dandim, apalagi bagi yang gak tahu artinya,” katanya bercanda. (dra/her)