― Advertisement ―

spot_img

Polres Batu Bara Gelar Lomba Marathon 5K

Lima Puluh (Klik Cerah) – Ribuan masyarakat Kabupaten Batu Bara mengikuti kegiatan olahraga bersama dan lomba marathon 5K yang digelar Polres Batu Bara dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Jumat 21 Juni 2024.
BerandaAsahanPKK Asahan Gelar Rakornis Pertama Tahun 2024

PKK Asahan Gelar Rakornis Pertama Tahun 2024

Kisaran (Koran Cerah) – Mengawali tahun 2024, TP PKK Kabupaten Asahan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) yang dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs John Hardi Nasution MSi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu 24 Januari 2024.

Turut hadir Para Asisten, OPD, Camat, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa/Kelurahan untuk mengikuti rangkaian kegiatan Rakornis tersebut.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Hj Titiek Sugiharti Surya, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang telah mendukung setiap program kerja TP PKK Kabupaten Asahan.

“Dukungan tersebut telah membawa TP PKK Kabupaten Asahan meraih berbagai prestasi baik di Tingkat Provinsi Sumatera Utara maupun Nasional pada tahun 2023. Karenanya atas nama TP PKK Kabupaten Asahan, saya mengucapkan terima kasih, dan kami berharap dukungan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan dapat terus berlanjut pada Tahun 2024 ini, sehingga prestasi yang akan diraih TP PKK Kabupaten Asahan dapat lebih baik lagi,” ucapnya.

Titiek berpesan kepada Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan, untuk lebih berperan aktif dalam melakukan pembinaan kepada masyarakatnya, serta dapat berinovasi dalam membangun Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

“Saya berharap TP PKK baik di tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan dapat menjadi salah satu motor penggerak dalam membina masyarakat untuk meningkatkan kreasi dan inovasi dalam membangun daerahnya sebagai bentuk peran aktif kita dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Asahan,” pungkasnya.

Sementara Bupati Asahan pada pidato tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan mengatakan gerakan PKK merupakan upaya memandirikan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

“Untuk mewujudkan tujuan gerakan PKK tersebut, Bupati Asahan beserta OPD selaku Pembina TP PKK telah melakukan pembinaan dan memfasilitasi berbagai program kegiatan yang disesuaikan dengan Visi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” ucapnya.

John Hardi mengatakan, Rakornis merupakan salah satu momen strategis, untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Program TP PKK Kabupaten Asahan harus juga mengakomodir aspirasi Desa/Kelurahan mengingat para kader di tingkat bawah Lebih memahami kondisi dan potensi daerah yang berbeda-beda, oleh karena itu ciptakan Rakornis ini dalam situasi demokratis, menghargai partisipasi dan dapat mengakomodir semua pandangan yang berkembang,” tandasnya. (zul)