― Advertisement ―

spot_img

Pemberdayaan UMKM Menuju Naik Kelas

Ketika kita mendengar kata UMKM, mungkin sebagian orang beranggapan bahwa UMKM hanya sebatas para pedagang yang menjual produk-produk lokal. Namun nyatanya UMKM sangat mempengaruhi perkembangan perekenomian Indonesia. Kelompok Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ini merupakan salah satu pilar terpenting dalam perekenomian nasional.
BerandaAsahanForkopimda Tanjungbalai Latihan menembak dan Lempar Pisau

Forkopimda Tanjungbalai Latihan menembak dan Lempar Pisau

Teluk Nibung (klikcerah.com) – Untuk memperkuat sinergitas dan meningkatkan silaturahmi di kalangan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjungbalai Asahan (Lanal TBA) menggelar coffee morning yang dirangkai dengan kegiatan latihan menembak dan melempar pisau. Kegiatan tersebut berlangsung di Komplek Rekreasi Prajurit (KoRPra) Selat Malaka Lanal TBA, Selasa 16 Januari 2024.

Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha MTr Opsla, mengatakan kegiatan coffee morning yang dilaksanakan pihaknya sebagai wadah silaturahmi dan berdiskusi serta memperkuat sinergitas Forkopimda dan instansi vertikal terkait persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Tanjungbalai.

“Melalui kegiatan ini diharapkan silaturahmi dan sinergitas diantara Forkopimda serta pimpinan instansi vertikal tetap terjalin. Terutama menjelang Pemilu 2024 di Kota Tanjungbalai,” kata Letkol Dwi.

Danlanal menambahkan, kegiatan coffee morning juga bertujuan mempererat hubungan antara Lanal TBA dengan Forkopimda dalam menyamakan persepsi untuk menyukseskan pembangunan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga terjaga netralitas pada Pemilu 2024.

Sementara itu Walikota Tanjung Balai, Dr H Waris Tholib SAg MM, menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara cofee morning Forkopimda sebagai sarana berkumpul untuk menjalin komunikasi dan silahturahmi.

“Atas nama Pemkot Tanjungbalai kami berharap kepada seluruh unsur Forkopimda dan institusi lainnya terus bersinergi agar pelaksanaan pemilu tahun ini berjalan sukses, khususnya di Tanjungbalai,” kata Waris.

Senada dikatakan Ketua DPRD Tanjung Balai, H Tengku Eswin, menyatakan kegiatan tersebut sangat baik, sehingga silaturahmi diantara Forkopimda tetap terjaga dan saling memberi masukan untuk kemajuan daerah.

Kegiatan tersebut kemudian dirangkai dengan latihan menembak pistol, lempar sangkur dan golf mini yang tersedia di KoRPra Selat Malaka Mako Lanal TBA. (ald/fah)