― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanSugeng Upah Upah 2 Calhaj Asal Kecamatan Meranti

Sugeng Upah Upah 2 Calhaj Asal Kecamatan Meranti

Meranti (Klik Cerah) – Camat Meranti Sugeng Surya Saragih bersama Forkopimcam, melakukan upah-upah kepada dua orang warga Kecamatan Meranti yang akan berangkat Haji tahun 2024 di Aula Kecamatan Meranti, Selasa 7 Mei 2024.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Kecamatan Meranti, TP PKK Kecamatan Meranti, kepala Desa se-Kecamatan Meranti, Danramil 18 Meranti yang diwakilkan Kaposiyan Meranti, tokoh agama dan masyarakat.

Camat Meranti Sugeng Surya Saragih dalam arahan dan bimbingannya berpesan agar calon haji (calhaj) meluruskan niat dalam melaksanakan ibadah haji. “Niatkan bahwa ibadah haji ini hanya untuk Allah semata, bukan untuk meningkatkan status sosial di tengah-tengah masyarakat, tingkatkan kualitas nilai ibadah haji ketika berada di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, Wukuf di Arafah, melempar Jumrah di Mina dan seterusnya,” katanya.

Dia meminta rangkaian ibadah haji dilaksanakan dengan khusyuk, pahami makna dan hakikatnya sebagaimana yang telah diajarkan dalam manasik haji. “Selanjutnya pelihara dan jaga kesehatan fisik serta memelihara sikap dan perilaku agar dapat menjadi teladan bagi saudara-saudara kita dari daerah atau negara lain,” tambahnya.

Menutup bimbingan, Sugeng berdoa agar para calon haji dapat membawa pulang predikat haji yang mabrur. Kegiatan tersebut juga diisi tausiyah yang disampaikan Ketua MUI Kecamatan Meranti, Marsidi. Ia berpesan agar memanfaatkan ibadah haji ini dengan sebaik-baiknya, sehingga para jamaah dapat menjadi haji yang mabrur. (*/tas)