― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaAsahanIAIDU Asahan Gelar Walimatussafar Haji

IAIDU Asahan Gelar Walimatussafar Haji

Kisaran (Klik Cerah) – Institut Agama Islam Daar Al Uluum (IAIDU) Asahan menggelar tradisi Walimatussafar Haji bagi empat dosen yang akan berangkat menunaikan Rukun Islam Kelima ke Tanah Suci Makkah, pekan lalu. Keempatnya adalah Taufik SAg MA, Syahrul SHI MA, Daud Marzuki SSosI MSi dan Wagimun MPd.

Keempat dosen IAIDU tersebut tergabung dalam Jamaah Calon Haji (Calhaj) Kabupaten Asahan 2024 yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 1. Diketahui, Jamaah Calhaj Kloter 1 Kabupaten Asahan diberangkatkan pada Minggu, 12 Mei 2024, ke Asrama Haji Medan (Ahmed).

Kegiatan Walimatussafar Haji tersebut dihadiri langsung oleh Rektor IAIDU Asahan, Dr Hj Nilasari Siagian SH SPdI MH, dan pejabat struktural IAIDU Asahan. “Setiap jamaah haji tentunya mendambakan predikat mabrur. Karena itu ada beberapa hal yang harus dilakukan jamaah untuk meraih mabrur haji, di antaranya memperbaiki dan meluruskan niat beribadah karena Allah SWT,” kata Nilasari Siagian dalam sambutannya.

Dia mengatakan, karena pelaksanaan ibadah haji adalah sebagai bentuk ketaatan terhadap perintah agama dan pemenuhan rukun Islam kelima, bukan untuk menaikkan status sosial atau sekadar pamer kesalihan, apalagi juga bukan karena gengsi dan riya.

“Fokus pada hal yang substantif selama berhaji, pikiran dan energi untuk melakukan rukun haji dan wajib haji secara khusyu’. Kami doakan semoga menjadi haji mabrur, dimudahkan semuanya dalam aktivitas ibadah di tanah suci, dan doakan kami di sini serta kebaikan untuk negara dan lembaga kita,” ujarnya.

Sementara perwakilan dosen yang berangkat ke tanah suci, Taufik SAg MA, mengucapkan terimakasih kepada Rektor dan Struktural IAIDU Asahan atas doanya untuk keberangkat haji dan telah hadir dalam Walimatussafar Haji tersebut. Acara kemudian dilanjutkan dengan upah-upah (tepung tawar) dan foto bersama. (*/rel)