― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanSei Kepayang Juara Umum MTQ 55 Asahan

Sei Kepayang Juara Umum MTQ 55 Asahan

Kisaran (Klik Cerah) – Kecamatan Sei Kepayang keluar sebagai Juara Umum gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-55 Tingkat Kabupaten Asahan yang dilaksanakan selama sepekan, 24-30 April 2024.

Kafilah Kecamatan Sei Kepayang yang dipimpin Camat Aspihan SH MM, menggeser Kafilah Kecamatan Air Joman yang menjadi Juara Umum pada gelaran MTQ Ke-54 tahun 2023 lalu.

Pengumuman juara dilakukan pada acara penutupan MTQ yang dirangkai dengan penutupan Asahan Expo 2024, Selasa malam 30 April 2024, di Komplek Masjid Agung H Achmad Bakrie dan Gedung Tahfiz Pemkab Asahan.

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, dalam pidato penutupan mengatakan, pemenang terbaik satu dari cabang Tilawatil Golongan Dewasa Putra dan Putri, Cabang Hifzil Golongan Cabang 30 Juz Putra dan Putri diberikan hadiah ibadah umroh ke Baitullah. “Kepada peserta yang belum berhasil menjadi juara di MTQ ini diharapkan terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi,” ujarnya.

Taufik juga mengingatkan, kepada seluruh peserta MTQ baik yang menang maupun yang belum, bahwa semangat bermusabaqah untuk meraih penghargaan tidak selayaknya sampai menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar Al-Quran, dan membudayakannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita budayakan kehidupan yang bertaqwa kepada Allah SWT, dengan berpegang teguh kepada Al Quran dan Hadist, dalam menuju kehidupan yang lebih baik,” ajaknya.

Sementara Wakil Ketua Panitia Pelaksana yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Buwono Prawana, kegiatan MTQ ini memperlombakan sembilan cabang, yakni Tilawah, Hifzhil, Fahmil, Syarhil, Khattil, Qira’at, Tafsir, Karya Tulis, dan Hifzhil Hadits, dengan peserta sebanyak 771 orang dari 25 kafilah.

“Alhamdulillah MTQ ini berjalan dengan baik, bagi peserta yang mendapat predikat terbaik akan diberi hadiah berupa piagam penghargaan, trofi dan uang tunai,” jelasnya.

Adapun peserta yang berhasil mendapatkan hadiah umroh adalah Siti Aisyah (Kafilah Sei Kepayang) Juara I Cabang Tilawah Golongan Dewasa Putri, Azroi Sitorus (Kafilah Sei Kepayang) Juara I Cabang Tilawah Golongan Dewasa Putra, dan Al Mizan Ridho (Kafilah Tanjung Balai) Juara I Cabang Hifzil Golongan 30 Juz Putra. (dan)