― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaBatu BaraSantuni Duafa dan Anak Yatim, Ziarah ke TMP, Hingga Donor Darah

Santuni Duafa dan Anak Yatim, Ziarah ke TMP, Hingga Donor Darah

Sei Balai (Klik Cerah) – Batalyon Infanteri 126/Kala Cakti (Yonif 126/KC) menggelar rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62. Diawali dengan pemberian santunan kepada kaum duafa dan anak yatim pada Rabu 1 Mei 2024, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan pada Kamis 2 Mei 2024, dan donor darah pada Jumat 3 Mei 2024.

Pada kegiatan pertama, pemberian santunan dilakukan kepada kaum duafa dan anak yatim dari sejumlah desa di Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, yang berada di sekitar markas, diantaranya dari Desa Perjuangan, Desa Sei Balai dan Desa Benteng Jaya. Santunan yang diberikan berupa paket sembako dan penali kasih untuk meringan beban hidup mereka.

Danyonif 126/Kala Cakti, Letkol (Inf) Fernando Batubara, didampingi Komandan Kompi Bantuan, Kapten (Inf) Hotman Alfansuri Nasution, menyampaikan kegiatan bakti sosial tersebut digelar sebagai wujud rasa syukur dalam rangka memperingati HUT Ke-62.

”Tujuan kegiatan bakti sosial ini selain dalam rangka peringatan ulang tahun yang ke-62 Yonif 126/KC juga sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dalam meningkatkan taraf kesejahteraan dan juga sebagai ajang silaturahmi kepada masyarakat,” katanya.

Tidak hanya itu, kegiatan bakti sosial ini juga merupakan salah satu implementasi Tugas Pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) di masa damai sebagai rasa peduli dan solidaritas terhadap rakyat.

Kemudian, pada Kamis 2 Mei 2024 Danyonif 126/Kala Cakti, Letkol (Inf) Fernando Batubara, bersama jajaran dan pengurus Persit KCK melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlwan (TMP) Kisaran. Upacara ziarah ke TMP dipimpin langsung oleh Letkol (Inf) Fernando Batubara.

Dia mengatakan, ziarah ke pusara para pejuang ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah mendahului kita. Juga, sebagai penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahakan kemerdekaan. “Bangsa yang hebat adalah bangsa yang selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan,” sebut Letkol Fernando Batubara.

Rangkaian kegiatan bakti sosial tersebut kemudian ditutup dengan acara donor darah yang diikuti para prajurit dan pengurus Persit KCK. Kegiatan ini berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Kantong-kantong darah dari acara donor tersebut disumbangkan untuk membantu mereka yang membutuhkan. (*/nas)