― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanKemenag Asahan Gelar Halal Bi Halal dan Tepung Tawar Calon Haji

Kemenag Asahan Gelar Halal Bi Halal dan Tepung Tawar Calon Haji

Kisaran (Klik Cerah) – Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan menggelar Halal bi Halal sekaligus tepung tawar 7 ASN Kemenag Kabupaten Asahan yang akan berangkat haji tahun 2024. Kegiatan ini dipusatkan di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Asahan, Kamis 2 Mei 2024.

Kasubbag TU Kankemenag Asahan, H Mhd Darwis Nasution SE, selaku penyelenggara dalam laporannya menyebut bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk kebersamaan dalam menjadin silaturrahim dan mengeratkan tali persaudaraan.

“Pada suasana yang masih di bulan Syawal ini mari kita saling membuka diri untuk bermaaf-maafan wabil khusus mohon maaf kami yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan jika dalam pelaksanaan acara halal bi halal dan tepung tawar calon jamaah haji ini terdapat kekhilafan dan kekurangan,” katanya.

Lanjutnya, “Kepada para calon aemaah kiranya dapat mendoakan kami di sela-sela menunaikan ibadah haji, kiranya kami selaku ASN selalu diberi keberkahan, keselamatan, dan kesehatan untuk meningkatkan kinerja kami masing-masing,” tambahnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Asahan, Dr H Saripuddin Daulay SAg MPd, dalam arahannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepala MTsN 1 Asahan yang telah menyiapkan tempat pelaksanaan acara.

“Beliau satu-satunya kepala madrasah negeri yang minta halal bihalal untuk diadakan di sini. Semoga dimudahkan jalan rezekinya di masa-masa yang akan datang. Rezeki itu adalah manisfestasi dari menjalin tali silaturrahmi, dengan silaturahmi akan mendatangkan keberkahan, ridha dan rahmat Allah SWT. Salah satu keberkahannya adalah berkah umur,” ujarnya.

“Acara hari ini intinya adalah menjalin silaturahim di antara kita sembari saling maaf memaafkan, karena sebagai manusia pastilah tidak ada yang luput dari kekhilafan dan dosa kalau tidak ada khilaf dan dosa itu namanya bukan manusia,” tambahnya.

Saripuddin menyampaikan, acara tepung tawar kepada keluarga besar Kemenag Asahan yang akan menunaikan ibadah haji sebagai tamu Allah yang Insyaallah pada tanggal 12 Mei 2024, akan diberangkatkan sebagai kloter pertama.

“Alhamdulillah berkat kerja keras tim dari seksi haji dan tentunya takdir Allah calon haji asal Kabupaten Asahan bisa mendapatkan kloter pertama, mari kita syukuri itu,” pungkasnya.

Usai arahan dari Kakan Kemenag dilanjutkan dengan acara upah-upah dan tepung tawar untuk seluruh calon jamaah haji yang diiringi dengan lantunan marhaban dan sholawat oleh tim sholawat MTsN 1 Asahan. (*/rel)