― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaAsahanErwin Dasopang Motivasi Peserta Didik MAN Asahan

Erwin Dasopang Motivasi Peserta Didik MAN Asahan

Kisaran (Klik Cerah) – Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumut), H Erwin Pinayungan Dasopang MSi, berkunjung ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Asahan, Kamis 2 Mei 2024.

Kunjungan ini dalam rangka monitoring pelaksanaan proses belajar mengajar di MAN Asahan, edukasi tentang pelaksanaan PPDBM TP 2024/2025 dan persiapan pendirian MAN 2 Asahan.

Dalam arahannya, Erwin Pinayungan Dasopang menyampaikan agar madrasah pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) Tahun Pelajaran 2024/2025 ini berpedoman pada petunjuk teknis PPDBM.

Kemudian Ia mengharapkan dari pelaksanaan PPDBM tersebut madrasah menargetkan pencarian kualitas dari peserta didik dan Ia juga melarang untuk menambah jumlah rombel yang sudah ditetapkan oleh madrasah pada saat pelaksanaan PPDBM.

“Saya minta madrasah menargetkan pada pelaksanaan PPDBM kali ini adalah untuk mencari kualitas dari peserta didik. Kita ingin madrasah ini terus melahirkan atau mencetak generasi yang berprestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik, itu yang harus kita cari,” ungkapnya.

Ia juga mengharapkan seluruh perangkat madrasah, baik itu kepala madrasah, wakil kepala madrasah, kepala urusan tata usaha dan staf, untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh keikhlasan dalam mengelola madrasah ini.

Kunjungan Erwin Pinayungan Dasopang kali ini bertepatan dengan kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hadiknas) Tahun 2024 di lapangan MAN Asahan. Pada kesempatan tersebut, ia diminta memberikan sedikit waktunya untuk memotivasi para peserta didik MAN Asahan.

Ada tiga hal yang disampaikannya, yakni Pertama, masa lalu adalah kenangan. Kedua, masa depan adalah harapan. Ketiga, masa Sekarang adalah kenyataan. “Maka dari itu manfaatkan waktumu untuk bisa memperbaiki diri dari masa lalu, rencanakan untuk perubahanmu di masa depan dan jalani masa sekarang dengan sebaik-baiknya,” ucapnya. (*/rel)