― Advertisement ―

spot_img

Siswa SMP 2 Tanjungbalai Juara 3 Pantomim

Tanjungbalai (Klik Cerah) - Siswa SMP Negeri 2 Tanjungbalai menorehkan prestasi bidang Pantomim dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Kota Tanjungbalai, Selasa 7 Mei 2024.
BerandaUncategorized18 SDN Ikuti Upacara Hardiknas di SMPN 1 Sei Balai

18 SDN Ikuti Upacara Hardiknas di SMPN 1 Sei Balai

Sei Balai (Klik Cerah) – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sei Balai menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di halaman sekolah. Upacara ini juga diikuti oleh sebanyak 18 SDN se-Kecamatan Sei Balai, Kamis 2 Mei 2024. Para guru terlihat mengenakan pakaian adat multi etnis, seperti pakat adat Melayu, Jawa, Batak dan lainnya.

Dalam amanatnya, Kepala SMPN 1 Sei Balai, Ngatimin SPd, membacakan pidato tertulis Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim.

“Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan,” katanya.

Dia melanjutkan, ombak kencang dan karang tinggi sudah kita lewati bersama. Kini, kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar.

Sementara Ngatimin di akhir pidatonya mengatakan, setiap tahunnya selalu digelar upacara Hardiknas ini. “Sekali lagi kita terus mendukung gerakan Kurikulum Merdeka dan kepada siswa terus rajin belajar, tunjukkan segala prestasi baik dalam bidang apapun,” tutupnya. (fah)