― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaBatu BaraSat Lantas Polres Batu Bara Gelar Patroli dan Pengamanan Gereja

Sat Lantas Polres Batu Bara Gelar Patroli dan Pengamanan Gereja

Lima Puluh (Klik Cerah) – Sebagai bentuk kegiatan rutin preventif yang bertujuan sebagai Implementasi Program Kerja Kapolda Sumut dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, Sat Lantas Polres Asahan melaksanakan patroli dan pengamanan gereja setiap hari Minggu. Pengamanan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH SIK melalui Kasat Lantas AKP HW Siahaan SH yang disampaikan Kasi Humas AKP AH Sagala, kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Batu Bara dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini untuk menjamin kamtibmas agar tetap kondusif, mencegah terjadinya Laka lantas, kerawanan macet serta tindak pidana lainnya.

Diantara gereja yang menjadi atensi dalam patroli dan pengamanan oleh Sat lantas Polres Batu Bara, yakni Gereja GPDI Lima Puluh, Gereja HKBP Tanah Tinggi, Gereja HKBP Indrapura, Gereja HKBP Sei Balai, dan Gereja GMI Sei Bejangkar. Sementara gereja-gereja lainnya dilakukan pengamanan dan patroli oleh personel polsek setempat, Selasa 23 April 2024.

Kasi Humas Polres Batu Bara, AKP AH Sagala, mengatakan personel yang dilibatkan meliputi Sat Lantas Polres Batu Bara dan personel Sat Lantas yang berada di Pos Lantas Sei Bejangkar dan Pos Lantas Indrapura.

“Nantinya personel kita akan melaksanakan patroli mobile dari satu gereja ke gereja lainnya seraya memberikan imbauan kamtibmas kepada umat Nasrani agar waspada dalam melaksanakan ibadah, terutama yang membawa kenderaannya, parkirkanlah dengan baik di tempat yang telah di sediakan oleh pengurus gereja,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, “Jika terjadi hal-hal yang perlu ditangani oleh pihak kepolisian, masyarakat dapat menghubungi Call Sign 110. Kami akan merespon dan turun langsung ke lapangan,” pungkasnya. (*/hum/mpo)