― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanMIN 8 Asahan Laksanakan Ujian Semester Genap dan Pra KSM I

MIN 8 Asahan Laksanakan Ujian Semester Genap dan Pra KSM I

Simpang Empat (Klik Cerah) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 8 Asahan, Kecamatan Simpang Empat, menggelar ujian semester Kelas VI melalui Computer Based Test (CBT) System dan Try Out Pra Kompetisi Sains Madrasah (KSM) I Tahun 2024.

Pelaksanaan Ujian Semester Genap Kelas VI Tahun Pelajaran 2023/2024 dilaksanakan pada 22-27 April 2024 yang diikuti oleh 46 peserta didik yang terdiri dari 24 peserta didik Kelas VI A dan dan 22 peserta didik Kelas VI B di ruang kelas masing-masing. Kegiatan ujian berlangsung dengan kondusif dan lancar.

Di samping pelaksanaan Ujian Semester Genap, kegiatan beruntun juga dilaksanakan, yaitu Kegiatan Pra KSM I yang terlaksana atas kerjasama Kantor Wilayah Kementeria Agama Sumatera Utara (Kanwil Kemanag Sumut) dan Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) yang diikuti oleh 10 peserta didik Kelas IV dan V yang dilaksanakan di ruang Kelas IVA, Selasa 23 April 2024.

Kepala MIN 8 Asahan, Nasrun Amin SAg MM, mengatakan dalam pelaksanaan ujian dan try out ini para peserta didik harus mengedepankan sportifitas dan kejujuran. “Ujian semester ini dilakukan sebagai sebuah evaluasi bagi peserta didik selama belajar pada Tahun Pelajaran 2023/2024. Namun pada ujian semester dan Try Out Pra KSM I ini bukan hanya memperhatikan hasil ujian, tapi juga sportifitas dan kejujuran harus jadi prioritas,” ujarnya.

Dia pun mengimbau seluruh pendidik dan tenaga kependidikan untuk terus meningkatkan kinerja dan kemampuan untuk kebaikan MIN 8 Asahan ke depan. Tak hanya mampu bersaing dengan madrasah ibtidaiyah lainnya di Sumut, tapi juga bisa meraih prestasi terbaik.

“Bapak dan ibu guru sekalian, ketahuilah kesibukan bukanlah sebuah alasan bagi kita untuk tidak terus meningkatkan kinerja serta kemampuan madrasah agar lebih maju dan bisa bersaing dengan MI (madrasah ibtidaiyah) yang ada di Sumatera Utara. Saya bangga kepada semua guru dan peserta didik karena telah bersinergi untuk mendukung kegiatan ini,” ungkapnya. (*/rel)