― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaAsahanKeluarga Husein dan Bahaudin Bin Abbas Gelar Halal Bi Halal Akbar

Keluarga Husein dan Bahaudin Bin Abbas Gelar Halal Bi Halal Akbar

Silau Laut (Klik Cerah) – Telah menjadi kebiasaan dan budaya di Indonesia momen Idul Fitri digunakan untuk merajut kembali hubungan kekeluargaan yang mungkin retak dan terputus.

Silaturahim sangat penting untuk dijalankan apalagi bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk terdiri dari berbagai macam suku, budaya, bahasa dan adat-istiadat. Maka dengan momen silaturahim akan mempererat dan memperkokoh hubungan, mudah dalam menggapai persatuan, dan jauh dari perpecahan dan perselisihan.

Atas dasar inilah Keluarga Besar Husein dan Bahaudin Bin Abbas dalam momen berkah Idul Fitri mengadakan acara Halal BI Halal Akbar. Ini, mengingat keluarga besar mereka berpencar dan terpisah di beberapa tempat yang jauh seperti Kota Medan, Asahan, Tebing Tinggi, Ujung Batu- Riau, Labuhanbatu, Batu Bara dan daerah lainnya.

Halal BI Halal ini digelar pada Minggu 21 April 2024 bertempat di rumah Bapak Kholid, Desa Silo Bonto. Bertindak sebagai Ketua Panitia H Abdul Rasyid SPd dan Ketua Zurriyah H Abdul Muthalib. Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al Qur’an dan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustaz H Ahmad Faisal Yamani LC.

Juga dimeriahkan dengan penampilan tari Melayu dan tausiah dari da’i cilik. Di akhir acara ini dilanjutkan dengan acara bersalam-salaman sesama keluarga besar. Selanjutnya acara ini akan digelar di Kota Tanjungbalai.

Para keluarga juga turut berbagi hadiah sebagai wujud syukur kepada Allah atas segala nikmat dan juga saling membantu saudara yang kesusahan dan kekurangan. Diharapkan acara seperti ini bisa berjalan terus dengan lancar dan dapat ditiru oleh keluarga besar lainnya. Aamiin. (*/rel)