― Advertisement ―

spot_img

SMPN 7 Tanjungbalai Gelar Karya P5 dan Pentas Seni

Tanjungbalai (Klik Cerah) - SMP Negeri 2 Tanjungbalai melaksanakan kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan pentas seni yang dirangkai dengan pelepasan siswa Kelas IX Tahun pelajaran 2023/2024.
BerandaBatu BaraKasat Lantas Polres Batu Bara: Pendidikan Lalu Lintas Harus Ditanamkan Sejak Dini

Kasat Lantas Polres Batu Bara: Pendidikan Lalu Lintas Harus Ditanamkan Sejak Dini

Lima Puluh (Klik Cerah) – Polres Batu Bara sukses melaksanakan Sosialisi keselamatan melalui kegiatan ‘Police Go To School’ di sejumlah sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas/ Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) di Kabupaten Batu Bara. Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Batu Bara, AKP HW Siahaan, Senin 22 April 2024.

AKP HW Siahaan menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka bertujuan agar anak-anak peserta didik dapat menjaga keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas, yaitu menggunakan helm SNI pada saat mengendarai sepeda motor, tidak berkendara di bawah umur, tidak kebut-kebutan saat mengendarai kendaraan bermotor, tTidak menggunakan knalpot brong, dan tidak berboncengan lebih dari 1 orang.

“Pendidikan berlalu lintas sangat penting untuk ditanamkan sejak dini kepada anak-anak. Dengan memahami aturan dan tata cara berlalu lintas yang benar, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” terangnya.

Memberikan materi pendidikan tentang berlalu lintas yang baik buka hanya tanggung jawab polisi, guru juga memilik peran yang besar. Karenanya AKP HW Siahaan meminta para guru juga memahami buku pendidikan berlalulintas, sehingga dapat diajarkan kepada para siswanya.

“Kami berharap para guru dapat mempelajari dan memahami materi dalam Buku Pendidikan Lalu Lintas ini, sehingga dapat menyampaikannya dengan baik kepada para siswa di sekolah,” harapnya.

Selain kegiatan Police Goes To School, lanjut Kasat Lantas, pihaknya juga akan melakukan berbagai kegiatan lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas, seperti sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat umum, serta penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas.

Pada kesempatan tersebut, AKP HW Siahaan, juga melakukan sosialisasi Call Center Polisi 110 dan Aplikasi Polri Super Apps yang bisa diunduh di Googleplay/APP. Melalui call center polisi dan aplikasi tersebut, para peserta didik dan masyarakat bisa melaporkan jika mengalami atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian. (*/mpo)